Cara Menampilkan dan Menghapus Postingan IG di Profil Tinder

0

Menghubungkan Instagram ke akun Tinder adalah salah satu cara agar mudah dikenali oleh orang lain ketika membuka profil Tinder kamu.

Selain mempromosikan diri dengan profil Tinder, kamu juga bisa menambahkan foto-foto Instagram di profil Tinder untuk membantu orang lain lebih mengenal kamu.

Orang lain yang melihat profil Tinder kamu tidak akan diarahkan ke Instagram, tapi foto-foto kamu di Instagram dapat dilihat melalui aplikasi Tinder tanpa harus gonta-ganti aplikasi.

Di profil Tinder kamu bagian bawah akan menampilkan foto-foto yang kamu upload ke akun Instagram yang kamu hubungkan, jika diketuk foto itu maka akan membuka detailnya seperti membuka foto di aplikasi Instagram.

Cara Menghubungkan Instagram ke Tinder

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghubungkan Istagram ke akun Tinder.

  1. Buka Tinder

    Buka aplikasi Tinder seperti biasa dan pastikan kamu sudah login menggunakan akun Tinder yang ingin dihubungkan Instagram nya.

  2. Ketuk Ikon Profil

    Ketuk ikon profil di pojok atas kanan.

  3. Ketuk Ikon Pensil

    Ketuk ikon pensil yang bertuliskan Edit Info jika menggunakan bahasa Inggris.

  4. Connect Instagram

    Scroll ke bawah hingga menemukan bagian Connect Instagram jika menggunakan bahasa Inggris, ketuk bagian ini.

  5. Login ke Instagram

    Kamu akan diminta untuk login ke Instagram, login dengan akun yang IG yang ingin kamu hubungkan ke Tinder bersangkutan. Kamu akan melewati langkah ini jika sudah pernah login ke IG sebelumnya menggunakan browser Tinder dan Save Browser.cara connect ig di tinder

  6. Save Browser

    Jika ini pertama kali kamu membuka Instagram menggunakan browser milik Tinder, akan ditanya apakah mau simpan browser atau tidak. Sebaiknya tidak perlu disimpan.

  7. Otorisasi / Izin

    Selanjutnya, kamu harus mengizinkan TInder untuk mengakses akun IG kamu agar akun IG kamu muncul di profil Tinder. Ketuk tombol Authorize jika menggunakan bahasa Inggris.cara menghubungkan instagram di tinder

Dengan begitu, postingan akun IG yang kamu hubungkan akan tampil di profil Tinder bersangkutan beserta jumlah postingannya ada berapa juga ditampilkan di bagian atas.

Dengan begini, orang lain akan mudah mengenali kamu lebih mudah melihat aktivitas dan wajah kamu di postingan IG yang kamu hubungkan.

Tidak hanya itu, jika orang lain benar-benar ingin berkenalan denganmu, dia pasti rela mencari username IG kamu di aplikasi Instagram. Dengan begitu, kunjungan profil IG kamu akan bertambah dan kemungkinan besar follower IG juga bertambah secara gratis.

Cara Menghapus Postingan IG di Profil Tinder

Suatu saat mungkin kamu berniat untuk menghapus postingan Instagram di profil Tinder kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini. Cara ini kurang lebih sama seperti menghubungkan dan memutuskan Spotify ke Tinder.

  • Ketika masuk ke halaman Edit Profil (langkah 3 di atas), akan muncul username IG yang terhubung ke akun Tinder bersangkutan
  • Ketuk Disconnect jika menggunakan bahasa Inggris untuk memutuskan IG dari Tinder
  • Muncul layar popup “apakah anda yakin” pilih Yes

Tunggu loading sebentar, maka IG akan terputus dari aplikasi Tinder dan profil IG kamu tidak akan muncul di akun Tinder.

Artikel Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya