Menampilkan Folder Komputer yang Tersembunyi

Hidden Folder & Fiiles Windows

Pada komputer, kita dapat menyembunyikan beberapa file dan folder yang tidak ingin terlihat secara publik. Maka dari itu, saya buatkan artikel ini untuk menjelaskan bagaimana cara menampilkan fole / folder yang tersebunyi alias tidak terlihat publik karena pada beberapa aplikasi yang dipasang di komputer biasanya memiliki folder dan file yang disembunyikan di OS Windows.

Caranya, silahkan buka menu Computer untuk menampilkan folder pada komputer seperti biasa kalian ingin menampilkan folder kemudian klik menu Organize -> Folder and Search Options.

(lihat gambar)

Maka akan menampilkan layar popup kecil berisi folder options, alihkan ke tab View kemudian pilih Show hidden files, folders and drives. Klik OK, sekarang file / folder / drive yang tersembunyi akan terlihat dan dapat diakses.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara menampilkan folder dan file komputer yang disembunyikan.

File / Folder yang tersembunyi biasa merupakan sampah / cache suatu program komputer termasuk aplikasi yang terpasang. Tapi bisa juga pengguna komputer pun dapat menyembunyikan file atau komputer yang diinginkan, lihat disini caranya.

Dengan melakukan cara ini, maka folder tersebut akan ikut ditampilkan. Hal ini biasanya dilakukan para orangtua jika ingin mengetahui isi dari komputer anaknya, khawatir ada folder / file terlarang yang disembunyikan.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi