Menampilkan Iklan Google AdSense Diantara Daftar Post Menggunakan Plugin ‘Ad Inserter’ WordPress

Menampilkan iklan pada blog biasanya ditempatkan didalam artikel, sidebar / widget, header, footer, dsb. tapi ada cara lain yang dapat meningkatkan pendapatan blog yaitu menampilkan iklan di tengah-tengah antara daftar blog (feed). Kali ini saya bagikan cara menampilkan iklan diantara daftar postingan menggunakan plugin Ad Inserter.

Tutorial ini khusus situs WordPress karena kita akan menggunakan plugin, silahkan download plugin Ad Inserter-nya terlebih dahulu kemudian install & aktifkan. Selanjutnya:

  • Masuk ke menu Pengaturan -> Ad Inserter, akan menampilkan halaman dari plugin Ad Inserter
  • Pilih Block yang ingin digunakan (misalnya Block 1), paste kode iklan yang akan ditampilkan baik itu code Google AdSense ataupun kode iklan lainnya
  • Pada Automatic Insertion: pilih Between Posts
  • Pada Alignment and Style: pilih gaya perataan iklan yang diinginkan, silahkan sesuaikan dengan posisi daftar post pada blog bersangkutan
  • Dibagian bawah, silahkan centang kotak Homepage (jika beranda situs kalian menampilkan daftar post/feed) atau pilih juga kotak yang lainnya seperti Category Page (halaman kategori), Search Page (halaman hasil pencarian), Archive Page (halaman arsip lainnya)

Setelah selesai, klik tombol Save All Settings untuk menyimpan pengaturan ini. Selesai ! Sekarang iklan akan tampil di halaman yang menampilkan daftar post seperti halaman penampil post di halaman kategori atau halaman arsip lainnya sesuai pengaturan yang diterapkan.

Untuk contoh, bisa lihat halaman beranda situs ini menggunakan smartphone. Ketika melihat halaman beranda situs ini di smartphone akan ada iklan yang muncul diantara post, tidak hanya halaman beranda saja tapi juga ada di halaman lainnya seperti halaman kategori dan hasil pencarian.

Mungkin akan ada perbedaan gaya penampilan, karena iklan yang saya tampilkan ini tidak menggunakan plugin. Tapi hasilnya tidak akan berbeda jauh seperti yang kalian buat. (lihat contoh, ini contoh bagaimana iklan akan tampil ditengah antara daftar postingan)

Untuk mendapatkan pengalaman lebih dari apa yang diberikan oleh plugin Ad Inserter ini silahkan lihat ulasan saya & panduan lengkap penggunaan plugin ini di “Review & Panduan Plugin Ad Inserter“, plugin ini juga masuk ke dalam daftar 3 Plugin WordPress Gratis Terbaik Penampil Iklan Google AdSense.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi