Cara Menampilkan Ikon di Bootstrap, Gak Pake Lama !

Seperti yang kita ketahui, banyak sekali penyedia font dan ikon di muka bumi ini yang sudah tersebar sampai ke hampir semua dunia melalui internet Seperti Font Awesome Icon dan Glyphicons. Jika membangun website menggunakan Bootstrap, kamu dapat menggunakan Glyphicons dengan mudah karena sekitar 260 ikon dari Glyphicons menjadi bagian dari Bootstrap.

Sayangnya, ketika Bootstrap meluncurkan versi 4, Glyphicons sudah tidak lagi digunakan. Kamu perlu mengaturnya melalui potongan-potongan kode Glyphicons secara langsung atau menggunakan penyedia ikon lain.

Jika menggunakan Bootstrap 3, kamu dapat menampilkan ikon di website / blog yang menggunakan Bootstrap 3 dengan mudah. Cukup menggunakan span, aria-hidden, dan class maka ikon berhasil muncul. Contoh:

<span class="glyphicon glyphicon-heart"></span>

Dengan kode ini maka akan muncul ikon hati gambar 1 - menampilkan ikon di Bootstrap, banyak sekali pilihan ikon yang dapat kamu gunakan. Cukup ingat saja syntax nya seperti di atas glyphicons glyphicins-namaIkon.

Kunjungi halaman Component Bootstrap 3 bagian Available Icons untuk mengetahui ikon apa saja yang dapat kamu gunakan di Bootstrap 3, atau kunjungi langsung situs https://www.glyphicons.com/ untuk lebih lengkapnya.

Secara default, ukuran icon yang ditampilkan berukuran standar dan tidak terlalu besar. Biasanya, ketika ingin membuatnya besar cukup dengan membungkusnya menggunakan tag-tag besar (heading) seperti h1 dan h2.

Untuk mengatur warna / kustom hal lainnya seperti rotasi ikon ini tidak sulit, kamu dapat memanfaat tata letak dari ikon, class tambahan, dan contextual classes seperti yang pernah dijelaskan sebelumnya.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi