Formulir Pengajuan Lencana Verifikasi Akun Twitter

Sedikit berbeda dengan kebanyakan media sosial, Twitter memiliki formulir pengajuan untuk lencana verifikasi alias tanda centang biru pada akun Twitter. Formulir ini tidak sulit ditemukan dan siapapun bisa mengajukan jika sesuai dengan ketentuan.

Sebelum mengirim pengajuan, alngkah baiknya sekarang kita bahas dulu apa saja persyaratan untuk lencana verifikasi Twitter.

Persyaratan

Berikut ini persyaratan yang perlu dipenuhi sebelum kamu dapat mengirim pengajuan:

  • No Ponsel yang Diverifikasi, kamu harus memberikan nomor HP kamu di akun bersangkutan dan jangan lupa untuk verifikasi.
  • Alamat Email yang Dikonfirmasi, kamu harus memberikan alamat email yang sah dan jangan lupa untuk konfirmasi. Dan jika akun ini merupakan akun perusahaan / organisasi, silahkan gunakan alamat email perusahaan / organisasi.
  • Bio, akun kamu harus ada BIO-nya jangan polos melompong.
  • Foto Profil & Header, ini emang wajib ya supaya dapat dikenali.
  • Hari Ulang Tahun, untuk akun pribadi alias akun personal silahkan berikan hari ulangtahun kecuali akun peruhsanaan / brand.
  • Situs Web, silahkan masukkan alamat website.
  • Public Tweet, atur tweet kamu menjadi puclik jangan private.
  • Verifikasi Masuk, akun kamu harus mengaktifkan verifikasi masuk alias autentikasi 2 langkah. Gak tau caranya ? Klik disini.

Itulah syarat yang harus dipenuhi sebelum kamu dapat mengirim pengajuan lencana verifikasi aun Twitter, ada juga sedikit saran yang bisa kamu ikuti:

Saran & Tips

  • Jika akun merupakan akun perusahaan, silahkan gunakan nama tampilan yang sesuai dengan nama perusahaan tersebut.
  • Jika akun merupakan individu, silahkan gunakan nama tampilan orang tersebut.
  • Foto profil / Foto Header harus menunjukkan dari identitas akun tersebut misalnya logo perusahaan, foto orang tersebut, dsb.
  • Bio menjelaskan tentang akun tersebut misalnya jika akun perusahaan diisi dengan visi misi atau deskripsi.

Itulah saran dan tips yang bisa kamu ikuti, semoga berhasil.

Selanjutnya, jika persyaratan diatas sudah dilengkapi silahkan klik disini untuk mengajukan permintaan lencana verifikasi.

Pastikan kamu sudah login ke akun bersangkutan terlebih dahulu, jika belum, kamu akan diminta untuk login terlebuh dahulu sebelum dapat melihat formulir pengajuan.

Kirim Pengajuan

Jika ini pertama kalinya kamu ke halaman ini, biasanya akan muncul halaman selamat datang terlebih dahulu yang menjelaskan tentang apakah halaman tersebut. Kamu bisa centang kotak yang bertuliskan Do not show this message this time jika tidak ingin melihat pesan ini lagi di waktu mendatang ketika berkunjung kesini lagi.

Klik tombol Continue untuk menuju pengajuan yang sebenarnya.

  • Secara otomatis pada kolom username akan terisi username akun yang saat ini sedang login dan tidak bisa diganti, jika ingin mengganti akun silahkan logout dan login dengan akun yang ingin diajukan. Centang kotak Check here if this is a company or brand or organization account jika akun yang bersangkutan merupakan akun perusahaam / brand / brand / organisasi tapi jika akun artis alias individu tidak perlu.
  • Klik tombol Next, untuk menuju ke halaman berikutnya
  • Silahkan sisi semua data yang diperlukan termasuk Pesan Pengajuan

Didalam pesan pengajuan tersebut kamu harus menjelaskan kenapa akun tersebut harus mendapatkan lencana verifikasi, silahkan berikan pesan yang sopan dan sangat bernilai.

Catatan: Jika permintaan ditolak, kamu bisa mengirim pengajuan lagi untuk akun yang sama setelah 30 hari.

Catatan Lagi : Pada beberapa waktu, halaman formulir ini kadang suka kosong dengan tulisan Check Back soon. Gak perlu khawatir, ini biasanya dilakukan oleh pihak Twitter karena terlalu banyak permintaan, nanti pasti muncul lagi walaupun agak lama, sabar aja.

Setelah kamu isi semua formulir diatas, silahkan klik Kirim untuk mulai mengirim, tunggu beberapa hari dan biarkan Twitter meninjau permintaan kamu. Setelah tinjauan selesai, kamu bakal mendapatkan email jika permintaan disetujui atau ditolak. Dari pengalaman saya, hanya menunggu 1 hari saja.

Selamat mencoba ! Jangan lupa follow Twitter saya ya @bermanorio.

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Komentar ditutup.

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi