Multi-Bahasa Rincian Video YouTube – SEO YouTube

Video Tersedia Dalam Beberapa Bahasa, Memperluas Jangkauan

Membuat detail video YouTube dalam multi bahasa tentu banyak keuntungannya salah satunya memudahkan viewer yang berasal dari luar Indonesia atau viewer yang berbahasa selain bahasa Indonesia mudah memahami dan ini bergantung pada terjemahan yang kalian berikan untuk detail video misalnya gunakan terjemahan detail bahasa Inggris karena bahasa universal (muda dipahami viewer dari berbagai negara).

Hal ini biasa saya lakukan pada video-video YouTube channel Rio Bermano, jadi ketika penonton menggunakan bahasa browser / bahasa situs YouTube bahasa Indonesia maka akan menampilkan rincian video saya dengan bahasa Indonesia begitu juga ketika penonton menggunakan bahasa asing akan menampilkan rincian video dengan bahasa yang sudah diterjemahkan.

Karena ketika kita tidak terapkan hal seperti ini maka setiap negara akan melihat judul bahasa Indonesia saja (karena hanya memberikan rincian seperti judul / deskripsi dalam bahasa Indonesia). Hal ini tentu sedikit membuat penasaran penonton yang berasal dari negara lain.

Manfaat lainnya juga bisa jadi sebagai kata kunci di pencarian, karena ketika kita atur ke dalam beberapa bahasa / multi bahasa tentu akan masuk ke kata kunci setiap pencarian dalam bahasa tersebut.

Cara memberi rincian dalam berbagai bahasa ini biasa saya lakukan langsung ketika upload video sedang berlangsung, karena ketika upload video kita dapat melengkapi rincian baik itu Judul, Deskripsi, Tag, Thumbnail Kustom dan lainnya.

Dan saat itu juga kita bisa menerjemahkan hal-hal tersebut ke bahasa asing dengan cara beralih ke Tab Terjemahan di bagian atas dan ada opsi Bahasa Asli (adalah bahasa asli rincian video) ada juga Terjemahkan ke bahasa lain (ini adalah bahasa yang kita pilih dan menerjemahkan ke bahasa yang dipilih disini).

Tab Terjemahan

Untuk melakukanya, pada opsi Terjemahkan ke bahasa lain silahkan klik menu tarik-turun nya maka akan menampilkan daftar bahasa yang dapat digunakan dan pilih bahasa Inggris (misalnya saya menerjemahkan ke bahasa Inggris). Kemudian mulailah memberikan judul dan deskripsi seperti biasanya namun dalam bahasa Inggris. Jika ingin menambahkan ke bahasa lain maka cukup klik lag imenu tarik-turun tadi dan pilih tambah bahasa baru.

Maka sekarang rincian video ini sudah memiliki rincian dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, atau bahasa lainnya yang kalian tambahkan lagi.

Saya menyebutnya ini adalah salah satu SEO YouTube karena saya dapat muncul di hasil pencarian bahasa Indonesia dan bahasa Inggris (dan bahasa lainnya jika saya tambahkan lagi).

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara membuat SEO Video YouTube.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi