Cara Mengaktifkan Fitur “Always On” di HP

0

Perkembangan teknologi Handphone (HP) saat ini sangat berkembang pesat, jika dulu HP digunakan hanya untuk menelpon dan mengirim pesan, sekarang HP memiliki versi lebih canggih lagi yang biasa disebut dengan Smartphone. Smartphone ini merupakan ponsel pintar yang tidak hanya digunakan untuk menelpon dan mengirim pesan, melainkan bisa digunakan mengakses internet untuk berbagai keperluan seperti bekerja, belajar, dan menggunakan berbagai sosial media. Selain itu, di Smartphone kamu juga bisa mengggunakan kamera untuk mendokumentasikan kegiatan kamu lewat foto ataupun video, dan masih banyak lagi fitur yang tersedia di ponsel pintar ini.

Dan salah satu fitur terbaru yang ada di smartphone adalah fitur Always on Display. Apa itu fitur Always on Display? Always on Display adalah fitur yang dimiliki oleh Smartphone yang memungkinkan untuk layar HP atau Smartphone kamu untuk tetap aktif walaupun sedang tidak dipakai. Biasanya fitur Always on Display ini akan menyajikan informasi mengenai jam dan tanggal. Jika kamu menggunakan fitur ini, maka kamu tidak perlu repot-repot lagi menghidupkan layar HP kamu untuk melihat jam dan tanggal, karena jika fitur Always on Display ini diaktifkan maka untuk melihat jam dan tanggal saat ini, kamu cukup perlu melihat layar HP kamu tanpa menghidupkannya.

Fitur ini sudah ada dibeberapa jenis ataupun versi Smartphone, jika di Smartphone kamu sudah mensupport Always on Display, maka kamu bisa mengaktifkannya lewat pengaturan di Smartphone kamu. Namun bagaimana jika HP ataupun Smartphone kamu masih belum mensupport Always on Display, apakah ada cara untuk mengaktifkannya? Tentu ada, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama Always On AMOLED untuk bisa mengaktifkan fitur Always on Display di HP kamu.

ads by posciety

Aplikasi Always On AMOLED ini memungkinkan kamu untuk mengaktifkan fitur Always on Display di Smartphone kamu. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store. Dan buat kamu yang ingin mengetahui cara menggunakan aplikasi Always On AMOLED ini, berikut kami berikan langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur Always on Display menggunakan aplikasi Always On AMOLED, diantaranya adalah:

1. Pertama-tama silahkan download dan install aplikasi Always On AMOLED di Google Play Store

2. Jika sudah, silahkan buka aplikasi tersebut. Kamu akan disambut dengan tulisan “Selamat datang di Always On AMOLED”. Silahkan isi centang pada kotak yang tersedia, lalu pilih Berikutnya (ikon ->)

3. Lalu kamu akan diarahkan ke menu perizinan, terdapat 5 permintaan yang harus kamu izinkan jika ingin melanjutkan menggunakan aplikasi ini. Silahkan pilih IZINKAN SEKARANG pada setiap nomor hingga tulisan tersebut berubah menjadi SELESAI, lalu jika sudah pilih Berikutnya (ikon ->)

4. Kamu akan diperingatkan bahwa menggunakan aplikasi ini akan mengurangi daya pakai baterai, karena Always on Display ini berarti layar HP kamu akan tetap aktif meskipun tidak kamu gunakan. Jika kamu setuju, maka pilih IZINKAN

5. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke menu utama dari aplikasi Always On AMOLED ini. Pastikan kamu sudah mengaktifkan fitur ini

6. Kamu bisa mengatur Kecerahannya dengan memilih Kecerahan

7. Kamu juga bisa mengatur gaya dari jam, tanggal, dan font nya dengan memilih Menyesuaikan layar jam

8. Jika ingin mengatur gaya jam, bisa pilih Clock Style. Jika ingin merubah tanggal, bisa pilih Date Style. Jika ingin merubah font, bisa pilih Huruf. Jika ingin merubah ukuran teks, bisa pilih Ukuran teks. Dan jika ingin merubah warna teks, bisa pilih Warna teks

9. Namun kamu akan menemukan label Pro di beberapa gaya, itu artinya kamu hanya bisa menggunakan gaya tersebut jika kamu berlangganan Always On AMOLED Pro. Kamu masih bisa menggunakan beberapa gaya yang tersedia secara gratis, dengan mencarinya yang tidak ada label Pro

10. Jika sudah, silahkan keluar dari aplikasi tersebut. Dan coba untuk mematikan layar HP kamu. Maka akan muncul tampilan jam dan tanggal saat ini, itulah yang dinamakan Always on Display.

Nah itulah cara untuk mengaktifkan fitur Always on Display menggunakan aplikasi Always On AMOLED. Jika di Smartphone kamu masih belum support fitur Always on Display, maka kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk bisa mengaktifkannya. Selamat mencoba.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya