Autentikasi Dua Langkah Yahoo!

Seperti yang kita bahas sebelumnya pada artikel tentang Memahami Autentikasi 2 Langkah dan ternyata autentikasi 2 langkah ini merupakan salah satu tindakan tepat untuk mengamankan akun, maka sekarang saatnya kita aktifkan autentikasi 2 langkah pada akun Yahoo.

Untuk mengkatifkan autentikasi 2 langkah pada akun Yahoo, kamu perlu masuk / login terlebih dahulu kemudian pilih Data Account pada menu didalam nama profil. Beralih ke tab Keamanan Akun (jika menggunakan bahasa Indonesia) biasanya akan diminta login kembali, silahkan login.

Scroll sedikit kebawah, aktifkan Verifikasi Dua Langkah. Akan muncul layar popup untuk memasukkan nomor ponsel, pilih Negara lalu masukkan nomor ponsel. Contoh: 857xxxxx6x4. Lalu pilih tindakan yang diinginkan, antara Panggil Saya atau Kirim SMS.

Tunggu panggilan atau SMS dari Yahoo, masukkan kode verifikasi yang diberikan pada kolom yang sudah disediakan. Pastikan kode yang dimasukkan benar. Contoh:

gambar 1 cara aktifkan verifikasi 2 langkah akun yahoo - rio bermano

 

Klik tombol Verifikasi untuk memverifikasinya, verifikasi dinyatakan berhasil jika kode yang dimasukkan benar.

Jika belum menerima kode verifikasi, kamu dapat memintanya kembali dengan memilih Kirim Ulang SMS atau Panggil Saya dibagian bawah tombol Verifikasi.

Catatan: Beberapa aplikasi seperti mail iOS dan Outlook tidak mendukung verifikasi 2 langkah, silahkan buat aplikasi kata sandi dengan mengklik tombol Buat Kata Sandi Aplikasi (muncul setelah verifikasi).

Jika tidak memerlukan kata sandi aplikasi, klik Lewati Sekarang. Akan diarahkan kembali ke tab Keamanan Akun dengan status Verifikasi Dua Langkah aktif.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi