Apakah Bisa Mengganti Nameserver Suatu Domain di Member Area ?

Mengganti nameserver sebuah domain bukanlah hal yang sering dilakukan, ini hanya akan terjadi sesekali saja jika melakukan perubahan pengaturan. Misalnya mengganti hosting / server, maka nameserver domain bersangkutan harus disesuaikan dan diarahkan ke nameserver hosting / server baru tersebut.

Saat ini, mengganti namerserver bukanlah hal yang sulit. Setiap penyedia domain pasti memiliki dasbor dan menyediakan pergantian namerservers langsung di dalam dasbor / member area tersebut. Contohnya Niagahoster, jika memiliki domain terdaftar di Niagahoster, silahkan masuk ke Member Area, kemudian:

  • Pilih Hosting & Domain
  • Klik tombol KELOLA pada domain bersangkutan

gambar 1 - panel niagahoster

  • Pada halaman Pengelola Domain, temukan tab Name Servers

gambar 2 - mengganti nameservers niagahoster

  • Masukkanlah nameserver baru, 2 diwajibkan, sisanya opsional

Contoh di atas adalah contoh jika berlangganan di Niagahoster, jika menggunakan provider berbeda mungkin saja tata letak menu berbeda juga. Tapi biasanya tab Name Servers telah disediakan guna untuk mengganti nameserver domain tersebut. Sebelum mengganti Name Servers, pastikan kamu sudah mengatur DNS dengan benar agar tidak terjadi kesalahan.

Setelah mengganti name server, tunggu beberapa jam sampai masa propagasi selesai sebelum domain tersebut benar-benar mengarah ke nameserver baru.

Loading...

POS Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi