Solusi, Jika Judul Browser Pada Halaman BuddyPress Kosong

SEO Plugin BuddyPress

Setiap plugin tentu memiliki sistem dan persyaratan penggunannya masing-masing. Begitu pun pada plugin BuddyPress dan Yoast SEO. Ketika kalian menggunakan plugin tersebut secara bersamaan, akan terlihat hal sedikit tidak nyaman yaitu pada halaman BuddyPress tidak ada SEO yang muncul di tab browser.

tab seo browser buddypress kosong - rio bermano

Baik pada halaman profil BuddyPress atau halaman BuddyPress lainnya biasanya akan menjadi kosong. Seharusnya pada halaman profil BuddyPress menampilkan nama profil tersebut di tab browser dan nama situs.

Ganti Plugin Untuk SEO BuddyPress

Mengatasi masalah ini dapat dilakukan dengan cara mengganti Yoast SEO dengan plugin SEO lain, karena pada beberapa plugin SEO biasanya berfungsi baik ketika menggunakan BuddyPress. Klik disini untuk melihat daftar plugin SEO yang disarankan.

Kode Kustom BuddyPress

Jika tidak ingin mengganti plugin, kalian dapat melakukannya dengan membuat kode kustom di file function.php pada tema yang kalian gunakan:

<?php

function judul_seo_tab_browser_buddypress($title) {
    
    if (function_exists( 'buddypress') && buddypress()->displayed_user->id || buddypress()->current_component ) {
        $bp_title_parts = bp_modify_document_title_parts();
    
        $title = $bp_title_parts['title'] . ' ' . $title;
    }
    return $title;
}
add_filter( 'wpseo_title', 'judul_seo_tab_browser_buddypress');

?>

Kode diatas membuat function baru yang akan memeriksa halaman, jika kita sedang berada di halaman yang diciptakan oleh BuddyPress maka akan menulis ulang title / judul.

Jika ingin mengganti susunan tampilan judul di tab browsernya silahkan sesuaikan peletakkan¬†$title = $bp_title_parts[‘title’] . ‘ ‘ . $title; dengan yang kalian inginkan.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara mengatasi judul SEO BuddyPress yang hilang.

Disarankan menggunakan anak tema WordPress, karena ketika tema diperbarui kode ini akan hilang dan kalian perlu menerapkan ulang di tema yang sudah diperbarui tersebut. Saya konfirmasi kode ini masih berfungsi baik dengan tema WordPress populer dan plugin BuddyPress versi 2.8.1.

Kode ini bisa saja tidak berfungsi untuk beberapa tema, tergantung dari sistem yang diterapkan tema tersebut. Tapi sejauh ini sudah banyak pengguna BuddyPress dan Yoast SEO puas dengan kode diatas alias berfungsi baik.

Selamat mencoba !

Loading...

POS Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi