Lupa Logout Facebook ? Logout Jarak Jauh Aja !

Hapus Semua Session, Logout FB Dari Semua Perangkat

Facebook merupakan media sosial terlaris ya, sampe2 gak bisa sehari aja gak login 😀 Nah, kadang suka banyak tuh yang login di perangkat lain misalnya pas main kerumah sodara terus login FB di komputernya tapi lupa logout. Bahaya gak ? Yah tergantung orang yang nemunya juga, saya sering nemu yang begitu tapi gak ada gunanya 😀 Langsung logoutin aja tanpa kepo sedikitpun. Emang bakal login terus tuh akun FB kalian kalo pas login kotak “Ingat Saya” nya dicentang apa lagi kalo pengaturan keamanan FB kalian tidak diset alias default.

Rasanya bimbang keringetan dingin kalo FB banyak hal penting dan lupa logout di tempat umum misalnya warnet, gak perlu khawatir lagi deh kalo udah baca post ini. Sekarang saya kasih tips bagaimana cara mengatasinya.

Pertama masuk ke FB kalian (mudah2an masih bisa login sebelum di hack haha…), kalo berhasil login klik tombol menu dropdown di kanan atas -> pilih Pengaturan -> pilih Keamanan.

Lalu pilih Tempat Anda Masuk dengan klik sunting, nah muncul deh semua perangkat yang kalian gunakan login ke akun kalian yang ini lengkap dengan lokasi, jenis perangkat dan waktu.

Buat kalian yang paham per – website – an pasti sudah tau ini adalah session / sesi, jadi disini kita menghentikan sesi akun kita di perangkat2 tersebut. Keren kan dibilangnya logout jarak jauh 😀

Nah disitu kalian tinggal pilih deh mana yang mau dihentikan aktivitasnya ? Kalo emang gak yakin perangkat mana aja yang aman, silahkan hentikan semua aktivitas selain perangkat yang kalian gunakan sekarang (kecuali kalo gak yakin juga yang mana perangkatnya yaudah hentikan aja semua). Kalo perangkat dihentikan artinya semua akun Anda yang login akan logout otomatis dan aman dari tangan jahil. Jangan kelamaan mikir takutnya keburu diganti kata sandi nya sama orang jahat disana.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara logout FB jarak jauh.

Kalo semua perangkat di hentikan aktivitasnya otomatis kalian pun bakal logout sekarang, nah kalian login lagi masuk ke menu tadi dan pastikan tidak ada yang login selain perangkat kalian sekarang.

Selamat mencoba !

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...