Cara Mengatasi “Operating System Not Found” Laptop / PC

0

“Operating System Not Found” merupakan masalah yang terjadi pada laptop di karenakan sistem pada komputer tidak dapat membaca hardisk yang terdapat dalam komputer yang ditandai dengan layar hitam pada laptop dan hanya bertuliskan “Operating System Not Found” pada layar pojok kiri atas dan tidak bisa masuk ke halaman dekstop laptop kamu.

Mengatasi “Operating System Not Found”

1. Pertama dan yang paling utama jika kamu menemukan laptop yang kasusnya seperti itu harus membaca Bismillah dulu sebelum memulai. Kemudian shutdown laptop atau komputer kamu secara paksa dengan cara menekan tombol power selama beberapa saat hingga laptop sudah benar-benar dalam keadaan OFF.

2. Selanjutnya nyalakan kembali laptop tersebut namun kamu harus sigap dan cekatan menekan tombol F2 (Tekan berulang-ulang dengan cepat) agar laptop yang kamu kerjakan bisa masuk ke halaman Bios.

3. Setelah masuk ke halaman bios, silahkan menuju ke menu BOOT.

4. Saat kamu berada di menu BOOT, cari kata bertuliskan “UEFI” ubah menjadi “LEGACY”.

5. Setelah kamu berhasil mengubahnya silahkan tekan F10 untuk menyimpan perubahan pada BIOS laptop kamu dan otomatis laptop tersebut merestart ulang dan kembali masuk ke halaman dekstop kamu.

6. Selesai.

Nah bagaimana teman-teman, sangat mudahkan menagatasi laptop “Operating System Not Found” ?. Semoga bemanfaat ya 🙂

[zombify_post]

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya