Mengatasi RAM Penuh BlackBerry

0

Biasanya suka aneh kalo tiba-tiba memory RAM BB yang kita gunakan penuh sepenuh-penuhnya padahal kita gak masukin video-video unyil 😀 Ini biasanya terjadi sama HP yang sudah berumur alias sudah lama karena sistem yang mulai menua alias tua dan pada alat elektronik terutama HP yang sudah pasti digunakan setiap hari setiap menitnya.

Tapamati kalo obHP baru seperti ini, biasanya terjadi karena suka install dan uninstall beberapa aplikasi terburu alias keseringan dan bahkan belum sempet terhapus 100% sudah install lagi uninstall lagi. Kalian bisa hapus aplikasi yang tidak begitu penting di BB, itu membantu memperbanyak ruang penyimpanan. Tapi ada juga cara lain kalo masih penuh ruan penyimpanannya.

Solusi

Pertama, masuk ke menu “Setelan“, kemudian pilih “Penyimpanan dan Akses“. Setelah itu maka akan muncul detail singkat kartu media dan penyimpanan perangkat, kalian klik “Detail Penyimpanan Perangkat” maka akan muncul semua aplikasi yang ada di BB seperti pada gambar ini (lihat gambar).

Setelah muncul seperti ini, pilih aplikasi yang akan dikurangi penyimpanannya, ketika masuk ke layar ini harap tunggu sebentar biar loading selesai. Karena defaultnya penyimpanan yang paling banyak akan berada diurutan pertama dan biasanya ketika masuk ke layar ini loading beberapa detik sampai benar-benar loading selesai.

Pada gambar diatas, misalnya saya mau hapus penyimpanan untuk Instagram, maka tinggal klik aja aplikasi Instagram disitu. Setelah di klik akan muncul lebih rinci tentang penyimpanan untuk Instagram dan ada tombol “Hapus Data“. Muncul pertanyaan lalu klik “Hapus” maka akan terhapus database dan tektek bengek nya aplikasi Instagram, misalnya kalian statusnya sedang login nah nanti bakal minta login lagi karena pasti di logout otomatis ketika dihapus datanya disini.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial mengatasi RAM BlackBerry yang Full.

PERHATIAN! Aplikasi yang dpapat dihapus seperti ini hanya aplikasi yang bukan bawaan BlackBerry, misalnya “BBM“, “Setelan“, dsb. Jangan lakukan penghapusan ini 2x sekaligus juga, karena akan terhapus aplikasinya dari BB kalian alias uninstall. Sebaiknya lakukan 1x saja lalu gunakan lagi seperti biasa, kalo pernah digunakan kembali maka bisa dihapus lagi datanya dan tidak akan terhapus aplikasinya.

Selamat mencoba !

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya