Cara Mengatur max_execution_time di cPanel

0

Hal termudah dan tercepat untuk mengatasi itu adalah mengatur max_execution_time untuk mengatur waktu eksekusi sedikit lebih lama

max_execution_time merupakan salah satu variable penting dalam PHP yang membantu mengatur waktu eksekusi sebelum eksekusi itu berakhir, beberapa website biasanya mengalami kendala pada max_execution_time disebabkan oleh script pada website yang buruk yang dapat melemahkan server.

Untuk menghindari hal itu tentu kamu harus memperbarui dan memperbaiki script yang buruk ada pada website agar tidak memberatkan server, namun false positive bisa saja terjadi.

Hal termudah dan tercepat untuk mengatasi itu adalah mengatur max_execution_time untuk mengatur waktu eksekusi sedikit lebih lama sebelum esksekusi berakhir secara default.

Menambah max_execution_time di cPanel

Jika kamu menggunakan cPanel, kamu dapat mengatur max_execution_time dengan sangat mudah.

Ikuti langkah di bawah ini untuk mengetahui bagaimana cara menambah atau mengurangi max_execution_time di cPanel.

  1. Masuk ke cPanel seperti biasa

  2. Pilih MultiPHP INI Editor

  3. Configure PHP INI basic settings

    Pilih lokasi atau directory web yang ingin kamu atur max_execution_time nya

  4. max_execution_time

    Pada bagian max_execution_time silahkan masukkan angka sebagai total detik seberapa lama kamu mengizinkan waktu eksekusi script berlangsung, defaultnya 30 (detik)menambah max_execution_time di cpanel

Semakin besar angka yang diterapkan pada max_execution_time artinya semakin lama waktu maksimal eksekusi yang ditentukan pada PHP.INI web directory bersangkutan. Kalo masih bingung, klik disini untuk menonton video tutorialnya.

Artikel Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya