Cara Mengatur Urutan Menu VKontakte / VK.Com

0

VK atau VKontakte adalah suatu situs jejaring sosial terbesar di Rusia. Layanan ini diluncurkan pada tahun 2006, dimiliki dan dioperasikan oleh Mail.Ru Group. Situs VK ini sudah memiliki lebih dari 280 juta pengguna aktif hingga bulan November 2014. VK menempati peringkat ke-15 pada Februari 2019 di Alexa Global Top 500.

Tampilan dalam situs ini tidak jauh beda dengan jejaring sosial lainnya seperti Facebook. Selain tampilan versi web, tampilan aplikasi VKontakte pun mirip dengan Instagram. Akan tetapi, ada beberapa menu yang berbeda di antara keduanya.

Yang membedakan aplikasi VK dengan Facebook yaitu aplikasi ini bisa mengubah urutan widget atau menunya. Loh! Emang bisa? Tentu saja bisa. Karena hal itu memang kelebihan dari situs dan aplikasi VKontakte itu sendiri. Kalian bisa memilih menu yang ingin ataupun tidak ingin kalian tampilkan.

ads by posciety

Lalu, bagaimana cara mengubah urutan menu di situs maupun di aplikasi VKontakte? Berikut ini tutorialnya.

Mengubah Menu di VKontakte via Browser

Pertama-tama, kalian login dulu di situs VKontakte. Jika berhasil login, maka akan muncul tampilan seperti ini.

Setelah itu, kalian klik tombol nama akun Anda, nanti akan muncul beberapa menu seperti berikut.

Setelah itu, kalian pilih menu setting/ pengaturan.

Di dalam menu pengaturan, akan muncul menu “Pengaturan Menu”, lalu kalian pilih menu ” Siapkan item menu’.

Setelah memilih menu terebut, maka akan muncul beberapa tampilan menu seperti berikut.

Kalian tidak bisa mengubah menu Profil saya, Berita, Kurir, dan Teman-Teman, karena menu tersebut sudah dibuat permanen oleh pihak VKontakte. Sedangkan menu yang berada dibawahnya, kalian bisa mengubahnya dengan cara mengklik tanda bulat biru yang ada di pinggir nama menu tersebut.

Apabila kalian sudah selesai mengubah tampilan tersebut , kalian klik tombol ” Menyimpan”. Secara otomatis tampilan menu kalian akan tersimpan dan berubah seperti ini.

Mengubah Menu di Aplikasi VKontakte

Pertama-tama, kalilan download dulu aplikasi VKontakte di Playstore atau iOS. Setlah itu, kalian login. Jika sudah maka pilih menu ” Hub”

Setelah memilih menu “Hub”, kalian tekan tombol titik tiga yang ada pada pinggiran menu.

Nanti akan muncul 2 menu, yaitu “Widget Settings” dan “Hide”. Kalian pilih menu “Widget Settings”.

Setelah itu, jika kalian ingin atau tidak ingin menampilkan menu di beranda VKontakte, kalian tinggal geser tombol biru untuk mengaktifkan atau menonaktifkan menu tersebut.

Begitulah tutorial cara mengatur menu yang ada di VKontakte. Jika kalian tidak mengerti bahasa Inggris, maka kalian harus login di versi web agar bisa diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya