Mengetahui DirectX yang Sudah Ter-install

Sebelum menginstal DirectX  pada komputer / laptop Windows kalian, alangkah baiknya kita periksa dulu apakah sudah ada DirectX yang terpasang. DirectX yang mana dan jenis apa ? Selain itu, harus tahu juga tentang komponen komputer yang digunakan. Support untuk DirectX berapa / jenis apa ? Jangan sampai salah install atau komponen komputer tidak support untuk DirectX yang mau di install.

Untuk mengetahui DirectX yang sudah di install pada komputer / laptop, silahkan klik Start Menu yang berlogo Microsoft Windows diujung taskbar Layar Windows dan ketikkan RUN pada kolom pencariannya lalu pilih aplikasi Run yang ada. Atau kalian juga bisa langsung tekan icon Windows pada keyboard + R maka akan langsung mengarah ke tahap berikutnya.
Selanjutnya, silahkan ketik dxdiag pada kolom dan tekan tombol Ok. Sekarang akan muncul layar popup kecil DirectX Diagnostic Tool. Pada layar ini, kalian bisa melihat macam-macam jenis komponen yang terpasang pada komputer. Untuk melihat jenis DirectX silahkan lihat dipaling bawah.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara mengetahui DirectX yang terpasang di Windows.

Selesai, sekarang kalian bisa tahu DirectX yang sudah terpasang pada komputer.

Selamat mencoba !

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...