Bagaimana Cara Lihat ID Post / Kiriman Facebook ?

FB Post ID

Buat kalian yang mau lihat ID post / kiriman Facebook bisa lihat langkah2nya dibawah ini. ID post Facebook ini biasa digunakan untuk keperluan pada website, API, development, share, dll.

Untuk mengetahui ID post Facebook tentu harus di browser (tidak dapat dilihat di aplikasi) karena ID tersebut bisa dilihat nantinya pada URL masing-masing kiriman.

Masuk ke Facebook seperti biasa kemudian pilih kiriman mana yang ingin dilihat ID nya, selanjutnya klik bagian waktu upload / waktu dipublikasikan post tersebut (berada dibawah nama akun).

Klik waktu upload pada post / kiriman kemudian akan diarahkan ke post tersebut. Pada URL diatas bisa dilihat ID postnya yang berupa angka pada akhir URL contoh: https://www.facebook.com/bermanorio/posts/1263008447090514.

Jika URL seperti itu, artinya ID kiriman tersebut adalah 1263008447090514.

Untuk mengetahui ID post ini perlu dilakukan di browser, karena kita ingin melihat ID post di URL. Jika menggunakan aplikasi, salin saja link kiriman bersangkutan kemudian paste di manapun yang dapat memperlihatkan link tersebut sehingga terlihat berapa ID nya.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara melihat ID kiriman Facebook.

Selamat mencoba !

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...