Kata Kunci Apa yang Digunakan Pengunjung ketika Berkunjung ke Web / Blog Saya ?

Google Analytics Tau Caranya !

Ketika memiliki sebuah web / blog tentu ingin mengetahui perkembangan dan segala hal yang berkaitan dengan web / blog tersebut, begitu juga yang kami rasakan di posciety.com. Salah satunya adalah rasa ingin mengetahui kata kunci / keyword / istilah penelusuran yang dilakukan oleh para visitor sebelum mengunjungi posciety.com dan segala halaman di dalamnya.

Karena dengan mengetahui kata kunci ini merupakan salah satu langkah kami mengembangkan posciety.com menjadi lebih baik lagi, untuk melakukan ini semua kami memanfaatkan layanan Google Analytics atau yang biasa disingkat GA yaitu produk analisa dari Google. Nah, sebelum membahas lebih jauh, pastikan kamu sudah memiliki akun Google Analytics + kode pelacakannya sudah terpasang di web / blog bersangkutan beberapa hari kebelakang.

Lihat : Bagaimana cara membuat dan memasang tracking code Google Analytics

Kata Kunci yang Digunakan Visitors

Untuk mengetahui keyword yang digunakan para pengunjung ke web / blog di GA, lakukanlah di PC dan bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Buka dasbor Google Analytics seperti biasa
  • Pada daftar menu di samping kiri, pilih Akuisisi / Acquistion
  • Pilih Semua Traffic
  • Pilih Saluran

gambar 1 - kata kunci pengunjung ga

Akan diarahkan ke halaman yang menampilkan Saluran / Channel yang ingin diketahui lebih detail, karena kita ingin mengetahui kata kunci yang digunakan oleh calon pengunjung di search engine maka kita pilih Organic Search. Kamu akan diarahkan ke halaman yang menampilkan semua kata kunci yang digunakan oleh para pengunjung untuk dapat sampai ke blog / web / artikel / halaman di situs yang dimaksud. Itulah kata kunci yang digunakan oleh para pengunjung (yang terdeteksi oleh Google Analytics) untuk dapat sampai ke blog.

Tips nya, pilihlah range waktu di pojok kanan atas untuk mengetahui kata kunci pada tanggal-tanggal tertentu. Untuk menampilkan lebih dari 10 table, kamu dapat memilihnya melalui dropdown menu di pojok kanan bawah.

Pencarian kata kunci seperti ini biasa dilakukan oleh para pengelola website untuk menginkatkan SEO dan bisnis yang dijalankan, tunggu apa lagi !!??

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi