Melacak Lokasi Sang Kekasih


Mungkin sudah banyak yang mengetahui cara mengetahui lokasi teman kontak WhatsApp secara langsung, tapi ada beberapa juga yang belum mengetahui terutama bagi para pengguna baru. Syaratnya cukup berteman saja atau memiliki kontaknya agar dapat mengirim pesan.

Sebetulnya ini adalah salah satu fitur yang dimiliki WhatsApp yaitu berbagi lokasi secara langsung atau Live Location. Dengan menggunakan fitur ini maka kamu dapat mengetahui dimana si doi berada. Apakah aman ? Ya, karena perlu disetujui terlebih dahulu dan memiliki batas waktu.

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Buka obrolan dengan kontak / nomor yang sama-sama ingin mengetahui lokasi terkini
  • Klik ikon lampiran (attachment)
  • Pilih Lokasi

Akan menampilkan tampilan peta dan beberapa pilihan, silahkan pilih Bagikan Lokasi Terkini (jika menggunakan bahasa Indonesia). Peta akan secara otomatis menampilkan foto profil WA kamu dan beberapa opsi sebelum mengirim live location. Pilih batas waktu yang diinginkan, tambah keterangan jika diperlukan, lalu kirim.

gambar 1 cara mengetahui lokasi posisi pacar saat ini - rio bermano

Si penerima akan mendapatkan pesan live location di WhatsApp nya, ketika di klik akan diarahkan ke map dan menampilkan dimana posisi kamu secara langsung. Jika kamu berpindah tempat, maka peta pun akan menunjukkan hal yang sama.

Catatan: Pastikan perangkat mengizinkan pelacakan lokasi, mengizinkan WA mengakses lokasi, dan memiliki jaringan yang cukup.

Begitu juga jika kamu ingin mengetahui posisi pacar melalui WA, minta dia untuk mengirimkan live location maka kemanapun ia pergi kamu akan selalu ada eaaaaa 😀

Berbagi live location ini akan berakhir sesuai waktu yang ditentukan saat sebelum mengirim, kamu juga bisa berhenti berbagi live location jika sudah tidak ingin lagi dilacak posisinya dengan menekan Berhenti Berbagi dibawah peta yang dibagikan.

Selamat mencoba !


Jangan Lupa Share !!!

29
9 shares, 29 points

Apa Reaksimu ?

Bingung Bingung
7
Bingung
Kesal Kesal
5
Kesal
OMG OMG
7
OMG
Takut Takut
6
Takut
Keren Keren
4
Keren
Sedih Sedih
9
Sedih
Posciety Tech

Advanced Competent

Official Channel Posciety.Com yang menyuguhkan informasi dan updates seputar dunia teknologi. Dikelola oleh tim Posciety Tech.

0 Komentar

Pilih Format
Artikel
Default, Membuat Artikel/Cerita
List
Listicle, Misalnya: 3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat...
Kuis Kepribadian
Membuat kuis Tentang Kepribadian
Poll
Vote untuk Membuat Keputusan atau Mencari Saran
Meme
Membuat Meme dari Gambar Normal yang Kamu Miliki