AMPUH ! Cara Mengetahui Apakah Doi Blokir Gue di WhatsApp

Buaya Dikadalin

Diblokir seseorang, mantan, penipu, mantan yang nipu, dan lain sebagainya seharusnya tidak mengejutkan, karena memblokir kontak memang merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh WhatsApp. Meskipun tidak ada cara yang pasti untuk menyelesaikan masalah ini, ada beberapa tanda-tanda yang dapat dikonfirmasi bahwa memang kamu telah diblokir.

Jika kamu sedang berada di dalam situasi dimana kamu merasa telah diblokir oleh seseorang, cobalah langkah-langkah berikut:

Apakah Saya Diblokir ? – WhatsApp

  • Muncul Terakhir Dilihat atau Sedang Online

ini adalah cara pertama dan termudah untuk memeriksa apakah kamu telah diblokir, ketika tidak muncul “terakhir dilihat” maka ini bisa menjadi salah satu indikator bahwa kamu telah diblokir olehnya. Tapi ini masih ada kaitannya dengan pengaturan privasi WhatsApp, bisa saja memang ia sengaja tidak menampilkan tulisan “terakhir dilihat“.

  • Pembaruan Foto Profil Kontak

Jika kita diblokir, foto profil kontak tersebut akan berubah menjadi tanpa foto (siluet biru). Ini bisa jadi indikator bahwa kamu sudah diblokir, tapi ini belum pasti karena bisa saja ia memang sengaja menampilkan foto tidak untuk publik.

  • Kirim Pesan

Setiap pesan yang dikirim ke kontak yang memblokir kamu tidak akan terkirim, akan selalu bertanda centang 1 (satu), artinya pesan tersebut tidak/belum diterima oleh si penerima.

  • Hubungi Kontak

Tidak ada masalah lain, jika jaringan sehat dan nomor aktif maka seharusnya telepon WhatsApp terhubung. Tapi jika telepon WhatsApp kamu tidak terhubung sama sekali, ini bisa jadi indikator bahwa kamu telah diblokir.

  • Buat Grup WhatsApp

Cobalah buat grup WhatsApp bersama kontak yang kamu rasa telah memblokirmu, jika kamu disambut dengan kata seperti ini “Anda tidak berwenang untuk menambahkan kontak ini” (jika menggunakan bahasa Indonesia) maka hampir bisa dipastikan bahwa kamu memang diblokir olehnya.

  • Ganti Nomor

Paling ampuh, cobalah ganti nomor atau pinjam nomor tetanggamu untuk menghubungi nomor yang kamu anggap telah memblokirmu. Jika semuanya tampak aneh, mulai dari foto profil/pesan terkirim/panggilan terhubung, itu fix bahwa kamu memang diblokir.

Itulah indikator-indikator yang diperkirakan bisa membantumu mengetahui apakah doi memblokirmu atau tidak, jika diblokir oleh mantan sih sebaiknya biarkan saja karena itu sudah biasa. Biarkan yang lalu berlalu, buka lembaran baru dan melangkah ke depan menuju masa depan 😀

Selamat mencoba !

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi