Mengetahui User yang Menyukai Facebook Page Saya

Pengguna Mana Saja ?

Buat kalian yang punya fanpage Facebook atau biasa disebut halaman Facebook, tau gak? Kalian bisa lihat semua orang atau pengguna yang menyukai halaman kalian dengan rinci. Selain itu, kalian juga bisa lihat halaman mana yang menyukai halaman kalian, karena selain pengguna facebook biasa kita juga bisa lihat apakah ada halaman yang menyukai halaman yang kalian punya.

Kebanyakan dari kalian pasti sudah tau tentang hal ini ya kan? Tapi sekarang saya buatkan artikel ini untuk yang belum tau aja.

Pertama, masuk ke halaman Facebook kalian seperti biasa. Kemudian klik “Pengaturan” / “Setting” dibagian atas halaman Facebook. Maka akan muncul banyak pilihan menu back end, lihat disisi kiri ada menu “People and Other Pages” (bahasa inggrisnya). Klik menu itu maka akan muncul semua user yang menyukai halaman kalian (lengkap) dari orang pertama yang menyukai halaman kalian sampai orang terbaru.

Selain itu, kalian juga bisa lihat apakah ada fanpage lain yang menyukai halaman kalian ? Caranya klik menu tarik turun yang ditunjuk pada gambar kemudian pilih “Pages That Like This Page” (bahasa inggrisnya).

Maka akan menampilkan halaman mana saja yang menyukai halaman kalian. Keren kan? Jadi, kalian gak cuma bisa lihat user aja tapi juga bisa lihat halaman yang menyukai halaman Facebook kalian.

Dan kalian juga bisa blog / ban user dari fan page kalian. Misalnya user itu bermasalah di fan page kalian terus mau kalian blokir, kalian tinggal klik ikon gerigi di samping kanan kemudian pilih “Ban From Page” artinya user itu akan di banned / di blokir dari fan page kalian. Kalian juga bisap ilih “Remove From Pages Like” artinya user itu dipaksa menghapus jempolnya dari fanpage kalian.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara mengetahui pengguna FB yang menyukai halaman.

Bedanya, kalo “Remove From Page Likes” masih bisa lihat konten fanpage kalian di kemudian hari tapi kalo “Ban From Page” dia otomatis diblokir dan beberapa waktu ke depan dia tidak akan bisa melihat konten fanpage kalian bahkan kalo sudah lama mungkin dia tidak bisa search fanpage kalian (tidak ditemukan).

Selamat mencoba !

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...