Cara Menggabungkan (Merge) File PDF

0

Merge PDF adalah menggabungkan 2 atau beberapa file PDF menjadi satu kesatuan sehingga kamu tidak perlu menyimpan banyak file PDF tapi cukup 1 file PDF saja. Dengan cara menggabungkan beberapa file PDF ini, kamu tidak perlu repot mengedit file PDF dan menggabungkan satu persatu secara manual.

Cara Merge PDF

Menggabungkan PDF bisa dilakukan melalui aplikasi PDF Tools dan melalui website secara online, jika ingin menggunakan aplikasi silahkan download terlebih dahulu aplikasi PDF Tools disini. Kebanyakan orang lebih memilih merge PDF secara online di website daripada menggunakan aplikasi karena lebih praktis dan cepat.

Pada artikel ini, kita akan menggunakan cara yang lebih cepat dan mudah yaitu merge PDF melalui website secara online. Banyak website yang menyediakan PDF tools seperti edit PDF, merge PDF, split PDF, dsb. Kamu bisa pilih website yang ingin kamu gunakan untuk merge PDF yang menurut kamu bagus, klik disini untuk melihat daftar website yang menyediakan PDF tools. Salah satunya adalah Small PDF (smallpdf.com), kali ini kita akan gunakan website Small PDF untuk merge PDF, yuk simak langkah-langkah di bawah ini:

  • Kunjungi web smallpdf.com
  • Pilih Merge PDF atau langsung visit URL smallpdf.com/merge-pdf
  • Upload 2 atau beberapa file PDF yang mau kamu gabungkan menjadi satu
  • Tunggu proses upload selesai
  • Kamu bisa preview File Mode atau Page Mode untuk lihat detail page
  • Klik tombol Merge PDF! untuk mulai gabungkan beberapa file PDF yang kamu upload
  • Tunggu proses merge selesai, lamanya proses tergantung pada banyak dan besarnya file PDF
  • Klik tombol Download

Taraaaa… File PDF berhasil digabungkan menjadi satu, jika ingin mengatur posisi halaman, kamu bisa lakukan ketika di preview mode (pilih Page Mode).

Tips: untuk membuat PDF menjadi terlihat lebih bagus, pastikan kamu memiliki file-file PDF yang lebar dan orientasinya sama. Belum tau cara edit file PDF? Klik > Cara mengedit file PDF dengan mudah.

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya