Ubah Bahasa Tampilan GMail

Mengganti bahasa tampilan Google Mail alias layanan email dari Google atau yang lebih dikenal dengan GMail bisa menjadi salah satu langkah tepat untuk beberapa keadaan, misalnya untuk mengikut tutorial supaya sesuai dengan bahasa yang ada di tutorial maka perlu mengganti bahasa terlebih dahulu.

Atau mungkin untuk yang pertama kali membuat akun GMail dan ingin mengganti bahasanya (misalnya dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia atau sebaliknya), bisa ikuti tutorial dibawah ini.

Mengganti Bahasa Tampilan GMail

Buka GMail di desktop / browser seperti biasa (saat ini, mengganti bahasa tampilan belum dapat dilakukan di aplikasi GMail, smartphone), kemudian klik ikon gerigi di sebelah kanan atas maka akan menampilkan menu tarik-turun -> pilih SetelanSettings.

Di halaman setelan banyak lagi tab menu seperti Umum, Label, Kotak Masuk, Akun dan Impor, dll. Ketika mengklik Setelan tadi maka akan pertama kali membuka tab yang Umum, dibagian paling atas di tab Umum ini terdapat pilihan Bahasa: / Language:. Pada pilihan ini terdapat dropdown menu, silahkan klik dan pilih bahasa mana yang ingin digunakan untuk bahasa tampilan GMail.

Scroll ke paling bawah, klik tombol Simpan Perubahan / Save Changes untuk menyimpan perubahan dan menerapkan bahasa yang sudah dipilih. Secara otomatis GMail akan memuat ulang (reload) dan tampil dengan bahasa yang tadi berhasil dipilih.

Pemilik akun Google juga dapat menentukan bahasa default untuk setiap aplikasi Google yang digunakan oleh akun Google tersebut, cukup sekali tindakan maka akan berdampak untuk semua aplikasi Google yang digunakan oleh akun Google tersebut. Caranya cukup klik link Ubah setelan bahasa untuk produk Google lainnya disamping dropdown menu pilihan bahasa tadi. Akan diarahkan ke pengaturan akun -> Bahasa dan mulailah mengatur bahasa bawaan untuk akun tersebut.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi