Cara Ganti Bahasa Tampilan Google Groups

Mengganti bahasa tampilan seharusnya dapat di deteksi secara otomatis, tidak perlu menggantinya manual. Tapi di Google Groups biasanya masih perlu dilakukan manual, biasanya akan menampilkan bahasa Inggris Amerika Serikat terlebih dahulu yang merupakan bahasa defaultnya Google Groups.

Cara mengganti bahasa tampilan di Google Groups terbilang gampang dan cepat, silahkan kunjungi Google Groups (https://groups.google.com) kemudian klik dropdown menu Setelan (ikon user) di sebelah kanan atas,

Terdapat 3 pilihan didalam menu tarik-turun tersebut, silahkan pilih Ubah Bahasa Tampilan (Change Display Language).  Muncul layar popup kecil ditengah layar yang menampilkan daftar bahasa, klik menu tarik-turun untuk menampilkan daftar bahasa yang tersedia di Google Groups. Klik salah satu bahasa untuk menggunakannya (misalnya Indonesian – Indonesia).

Jika ingin terus menggunakan bahasa tersebut, silahkan centang kotak Selalu gunakan bahasa ini (Always use this language) kemudian klik Simpan (Save). Secara otomatis halaman akan memuat ulang (refresh) dan tampil dengan bahasa yang tadi dipilih.

Selesai, sekarang bahasa tampilan Google Groups sudah berhasil diubah ke bahasa yang lebih mudah dipahami.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Komentar ditutup.

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi