HTTPS di Blogspot

Enkripsi atau Tidak Dienkripsi ?

Sering melihat situs blogspot dengan awalan URL https:// ? Bagaimana cara membuat blogspot saya menjadi seperti itu ? Sebelumnya, pastikan kamu telah mengetahui apa itu https. Selanjutnya, mari ikut langkah-langkah di bawah ini untuk membuat blogger dengan awalan https://.

HTTPS / HTTPS Blogger – Blogspot

  • Masuk ke dasbor Blogger seperti biasa
  • Pilih Setelan (jika menggunakan bahasa Indonesia)
  • Pada menu Dasar, scroll untuk menemukan bagian HTTPS

gambar 1 - https untuk blogspot

  • Pada menu tarik-turun, pilih Ya untuk mengaktifkan https

Tidak ada tombol Simpan, ketika mengganti pilihan Ya/Tidak akan secara otomatis memuat halaman dan menyimpan perubahan. Ketika mengalihkan pilihan ke Ya maka artinya https aktif untuk blogspot bersangkutan.

Setelah berhasil mengaktifkan, silahkan kunjungi halaman beranda dengan klik Lihat Blog di pojok kiri atas  atau halaman lainnya dari blogspot bersangkutan maka akan terlihat awalan URL blog tersebut dengan https://. Contohnya https://sekiancontoh.blogspot.com/.

Jika memilih Tidak, maka blogspot akan menggunakan normal yaitu diawali http:// saja. Tidak perlu sering berganti dari https ke http atau sebaliknya, ini tidak berpengaruh besar melainkan hanya URL saja. Intinya tetap poin dari konten yang ada di dalam blog tersebut.

Selamat mencoba !

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi