Ganti Email & No HP VKontakte Gak Pake Ribet

Mengganti email di akun media sosial merupakan hal yang wajar, beberapa pengguna pasti perlu mengganti alamat email dengan alasan demi keamanan atau alasan lainnya. Begitu juga di VKontakte (VK), pengguna dibebaskan untuk mengganti alamat email akun nya.

Karena VKontakte belum begitu ramai pengguna Indonesia, mungkin masih banyak yang belum tau caranya. Disini saya akan bagikan cara mengganti alamat email sekaligus cara mengganti nomor handphone akun VKontakte.

Ganti Email & No Telepon VKontakte

  • Masuk ke akun VKontakte dengan alamat email saat ini
  • Masuk ke menu Pengaturan (jika menggunakan bahasa Indonesia) yang terletak di dalam menu tarik-turun profil
  • Scroll sedikit kebawah hingga menemukan bagian Email dan No Telepon
  • Klik Ubah pada bagian Email untuk mengubah email, klik Ubah pada bagian No Telepon untuk mengganti nomor telepon

Ketika mengubah email dengan alamat email yang baru, VK akan mengirimkan link konfirmasi seperti biasanya untuk mengonfirmasi bahwa email tersebut benar-benar milik akun bersangkutan. VK juga akan mengirimkan pemberitahuan ke alamat email yang lama bahwa akun tersebut telah mengganti alamat email nya. Klik tombol Simpan Email untuk memulainya.

Ketika mengubah nomor telepon akan diminta kode konfirmasi terlebih dahulu, masukkan kode konfirmasi yang dikirimkan ke nomor telepon yang baru maka nomor telepon yang lama akan diganti dengan yang baru.

Selesai, sekarang alamat email dan nomor telepon berhasil diubah.Jaga akun baik-baik, karena terlalu sering mengganti alamat email dan nomor telepon terlalu sering bisa berdampak negatif jika lupa alamat email / nomor telepon mana yang digunakan.

Para pengguna aplikasi VK di smartphone juga bisa ikuti cara diatas, karena caranya tidak berbeda jauh.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi