Cara Mengganti Font Style & Font Size Ms. Excel

0

Terdapat masing-masing 3 cara berbeda untuk mengganti ukuran font dan gaya font di Microsoft Excel, pastikan kamu menggunakan versi terbaru untuk mendapatkan banyak jenis font.

Pilihan jenis tulisan atau font merupakan salah satu fitur yang sudah menjadi dasar dari setiap aplikasi agar penggunanya bisa mengganti jenis font sesuai dengan keinginannya, begitu juga dengan fitur ukuran font disediakan agar pengguna bisa menyesuaikan ukuran font sesuai kebutuhannya di dalam aplikasi tersebut. Di Microsoft Excel pun tersedia fitur-fitur tersebut dan cara menggunakannya sangat mudah.

Kamu dapat mengganti jenis dan ukuran font di Ms. Excel dengan menyesuaikan keperluanmu misalnya mengganti jenis dan ukuran font untuk satu cell saja, untuk range cell tertentu, untuk kolom tertentu, untuk keseluruhan cell, dsb. Kita mulai dari mengganti ukuran font dulu ya, untuk cara mengganti jenis gaya font bisa scroll ke bawah setelah tutorial font size.

Tutorial Excel Font Size

ads by posciety

Untuk mengganti ukuran font di Excel terdapat pada menu Font, kamu dapat memilih ukuran font yang sudah disediakan oleh Excel di dropdown font atau cukup klik tanda panah ke atas dan ke bawah untuk memperbesar dan memperkecil Font.

Mengubah Ukuran Font Excel – Satu Cell

Klik pada cell yang ingin kamu ubah ukuran font nya, pilihlah font di bagian menu Font di atas. Pilih ukuran font yang tersedia di dropdown font atau klik tanda panah ke atas untuk memperbesar dan klik tanda panah ke bawah untuk memperkecil.

ganti font size excel satu cell

Mengubah Ukuran Font Excel – Satu Kolom

Untuk mengubah ukuran font suatu kolom, cukup blok kolomnya atau klik saja header cell nya yang betuliskan huruf A, B, C, dst. kemudian lakukan cara yang sama seperti di atas dengan memilih ukuran font yang kamu inginkan. Maka semua tulisan di dalam kolom tersebut akan berubah ukurannya.

ganti ukuran font excel per kolom

Mengubah Ukuran Font Excel – Beberapa Kata/Huruf Saja

Hal ini jarang dilakukan, tapi kalau kamu perlu mengganti ukuran font hanya beberapa kata atau huruf saja pada cell maka bisa ikuti cara ini.

Blok tulisan pada cell yang ingin kamu ganti ukuran font nya kemudian pilihlah ukuran font yang kamu inginkan seperti cara-cara sebelumnya yang sudah dijelaskan di atas.

ganti ukuran tulisan excel beberapa huruf saja

Begitulah cara mengubah font size di Excel, mudah bukan? sekarang kita lanjutkan bagaimana cara mengubah font style di Excel.

Tutorial Excel Font Style

Mirip seperti ganti font size, untuk mengganti jenis font di Excel terdapat pada menu Font juga. Kamu bisa pilih jenis font yang tersedia, ikuti langkah di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Mengubah Jenis Font Excel – Satu Cell

Klik pada cell yang ingin kamu ubah jenis font nya, pilihlah font di bagian menu Font. Pilih jenis font yang tersedia di dropdown font, versi Excel lama dan baru bisa jadi jumlah font nya tidak sama.

cara ganti jenis font cell excel

Mengubah Jenis Font Excel – Satu Kolom

Untuk mengubah ukuran font suatu kolom, cukup blok kolomnya atau klik saja header cell nya yang betuliskan huruf A, B, C, dst. kemudian lakukan cara yang sama seperti di atas dengan memilih jenis font yang kamu inginkan. Maka semua tulisan di dalam kolom tersebut akan berubah jenisnya.

ganti jenis font excel per kolom

Mengubah Jenis Font Excel – Beberapa Kata/Huruf Saja

Hal ini jarang dilakukan, tapi kalau kamu perlu mengganti jenis font hanya beberapa kata atau huruf saja maka bisa lakukan blok pada tulisan yang ingin kamu ganti jenis font nya kemudian pilihlah jenis font seperti cara-cara di atas.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya