Ganti Font Adobe Premiere Pro

Pakai Font Keren Untuk Video

Sebelum membahas tutorial ini, silahkan klik baca postingan sebelumnya mengenai cara membuat teks di Adobe Premiere Pro terlebih dahulu jika belum tau cara menambah tulisan pada video.

Pada aplikasi pengeditan video Adobe Premiere, kita dapat mengganti jenis font / gaya tulisan yang telah dibuat. Tidak hanya pada aplikasi ini saja, pada aplikasi yang sejenisnya pun kita pasti dapat mengganti gaya teks nya tapi dengan cara berbeda-beda. Kali ini saya berikan contoh menggunakan Adobe Premiere Pro silahkan diikuti langkah-langkah dibawah ini.

Buka teks yang sudah dibuat (menampilkan teks editor di layar popup), kemudian cari tab Title Properties pada layar popup tersebut dan cari bagian Properties.

Pada bagian Properties ini terdapat banyak pengaturan yang bisa kita terapkan untuk teks yang sudah dibuat pada layar ini, silahkan blok semua teks yang sudah berhasil dibuat pada layar ini kemudian pilih di menu tarik-turun Font Family.

Banyak sekali pilihan font yang dapat digunakan, tinggal dipilih mana yang ingin digunakan sesuai selera. Dibawahnya ada juga Font Style, fungsinya untuk menentukan apakah teks yang digunakan ingin diatur sebagai Regular, Italic, Bold atau pilihan lainnya.

Tapi, Font Style ini bergantung pada jenis font yang digunakan (font family) karena tidak semua font family memiliki gaya Regular, Italic, Bold atau lainnya.

Harap diperhatikan, font family yang muncul di menu tarik-turun disini adalah font family yang terpasang di komputer yang digunakan baik itu Windows ataupun Mac. Jika tidak ada font yang mengunggah selera kalian pada pilihan ini, silahkan download terlebih dahulu font nya di internet kemudian install di komputer / laptop yang bersangkutan maka nanti akan muncul pada pilihan menu tarik-turun Font Family Adobe Premiere.

Cek disini bagaimana cara install font di komputer. Setiap font yang terpasang di komputer tidak hanya tampil untuk Adobe Premiere Pro saja tapi juga bisa digunakan di aplikasi editing lainnya seperti Adobe Photoshop, Adobe After Effects atau yang lainnya.

Masih bingung ? Lihat: Video tutorial cara mengganti jenis font Adobe Premiere.

Selamat mencoba !

Jangan lupa kunjungi kategori Video Editing untuk belajar ngedit video.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

1
Tinggalkan Komentar

avatar
wweAndito
Visitor
wweAndito

Merekam desktop pakai aplikasi apa ya? Thx.

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi