Cara Mudah Mengganti Jenis Huruf & Tampilan Papan Ketik – Touchpal Keyboard

Setiap aplikasi pasti memiliki setelan default alias pengaturan bawaannya yang biasanya lebih standar dan tidak terlalu ribet begitu juga dengan aplikasi keyboard satu ini yang banyak digunakan oleh beberapa smartphone android sebagai papan ketik bawaan pabrik yaitu Touchpal Keyboard.

Touchpal Keyboard digunakan sebagai bawaan papan ketik smartphone OPPO, mungkin digunakan juga oleh beberapa smartphone lainnya. Oke, gak perlu basa basi lagi langsung aja to the poin tentang apa postingan ini.

Kali ini saya akan membagikan sedikit tutorial tentang Touchpal Keyboard yaitu mengganti jenis tulisan (fonts) sekaligus mengatur tampilan papan ketiknya.

Mengganti Font & Tampilan Touchpal Keyboard

  • Masuk ke layar obrolan mana saja untuk menampilkan Touchpal Keyboard
  • Ketik logo Touchpal Keyboard pada keyboard dan pilih Setelan (lihat gambar)
  • Pilih Setelan Umum, pilih Jenis huruf papan ketik & pilih Tampilan papan ketik

Ketika memilih Jenis huruf papan ketik, akan muncul jendela popup dengan pilihan font yang ingin digunakan. Saat ini hanya ada 2 pilihan yaitu Font Touchpal dan Jenis huruf default sistem, ketika dipilih jendela popup akan hilang dan pilihan otomatis disimpan.

Ketika memilih Tampilan papan ketik, akan membuka layar baru dengan layar hitam dan keyboard dibagian bawah layar. Keyboard ini bisa di tarik ke atas dan kebawah untuk menentukan posisinya. Ada 4 titik juga (atas, kanan, bawah, kiri) yang bisa ditarik untuk mengatur ukuran papan ketik. (lihat gambar)

Ketika mengatur ukuran papan ketik, terdapat juga tombol yang bisa digeser ke kanan dan kiri dibagian atas layar. Itu adalah ukuran font kandidat (prediksi kata yang muncul diatas bar keyboard), silahkan sesuaikan sesuai selera.

Itulah cara mengganti jenis tulisan papan ketik dan tampilan papan ketik Touchpal, silahkan explore lebih jauh lagi sendiri pengaturan-pengaturan yang ada di Touchpal Keyboard.

Catatan: Ada cara cepat menuju ke pengaturan tampilan (ukuran papan ketik), ketika klik logo Touchpal langsung saja pilih Atur Ukuran tidak perlu ke Pengaturan terlebih dahulu.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi