Mengganti Kata Sandi Utama & Sandi Aplikasi OPPO F1 Plus

Apakah Bisa Dinonaktifkan Semuanya ?

Artikel kali ini akan menjelaskan bagaimana cara mengganti kata sandi OPPO F1 Plus untuk kunci utama dan kunci aplikasi, tutorial ini bisa di ikuti untuk segala jenis kata sandi baik itu kata sandi pin, pola, sidik jadi, dll. Jadi, kalo ada yang tanya “Cara Menonaktifkan Sandi di OPPO F1 Plus” jawabannya “Tidak bisa dinonaktifkan, setelah membuat kunci pertama di OPPO tidak bisa di nonaktifkan kecuali diganti“.

Kali ini hanya menjelaskan bagaimana cara mengganti kata sandi saja, untuk pembuatan kata sandi sudah dijelaskan di artikel sebelumnya.

Mengganti Kata Sandi Utama

Untuk mengganti katasandi kunci utama / layar kunci pergi ke Pengaturan -> Sidik Jari dan Kata Sandi -> Kata Sandi Layar Kunci -> Ubah Kata Sandi, masukkan kata sandi untuk membuka halaman ini. Akan diminta memasukkan kata sandi yang aktif saat ini untuk konfirmasi saja, setelah berhasil akan di minta untuk memasukkan kata sandi baru.

Biasanya menampilkan kata sandi pola secara default, jika tidak ingin menggunakan pola maka ketika Lainnya dibagian bawah dan pilih jenis kata sandi yang diinginkan. Buatlah kata sandi baru dan konfirmasi kata sandi baru sampai selesai. Setelah selesai akan diarahkan kembali ke halaman Sidik Jari dan Kata Sandi.

Selesai, sekarang kata sandi utama telah diganti. Silahkan kunci layar dan coba masukkan kata sandi utama yang baru dibuat, jangan sampai lupa ya !

Mengganti Kata Sandi Aplikasi

Ketika penguncian aplikasi pada OPPO F1 Plus diaktifkan artinya setiap kali ingin membuka aplikasi yang di kunci atau di enkripsi perlu memasukkan kata sandi. Kali ini saya jelaskan cara mengganti sandi nya saja karena cara membuat aplikasi terkunci sudah dijelaskan di artikel sebelumnya.

Mengganti Kata Sandi Enkripsi Aplikasi

  • Masuk ke Pengaturan -> Sidik Jari dan Kata Sandi -> scroll kebawah dan pilih Enkripsi Apli
  • Akan diminta untuk memasukkan sandi untuk aplikasi, masukkan dengan benar untuk membuka halaman ini
  • Halaman ini akan menampilkan semua aplikasi yang terpasang di HP dan memperlihatkan juga mana yang di enkripsi dan mana yang tidak
  • Ketuk menu gerigi dibagian kanan atas layar pilih Ubah Kata Sandi
  • Langsung buat kata sandi baru, biasanya menampilkan sandi pola secara default. Jika tidak ingin menggunakan sandi pola bisa ketuk Lainnya dibagian bawah dan pilih jenis sandi yang diinginkan
  • Buat sandi baru dan konfirmasi sandi baru tersebut

Selesai, sekarang sandi enkripsi aplikasi sudah diganti. Catat ! Jangan sampai lupa ya…

Mengganti Pertanyaan Keamanan

Ketika masuk ke menu Enkripsi Apli >, pilih Ubah Pertanyaan Keamanan. Ketuk pada pertanyaan yang ditampilkan maka akan menampilkan semua pertanyaan yang tersedia dari OPPO, silahkan pilih pertanyaan yang diinginkan atau pilih Tuliskan Pertanyaan Anda Sendiri untuk membuat pertanyaan sendiri.

Kemudian tulis jawaban dari pertanyaan tersebut pada kolom yang disediakan dan klik tombol Selesai.

Selamat ! Pertanyaan keamanan untuk sandi Enkripsi Aplikasi sudah diganti, ingat dan jangan sampai lupa mungkin suatu saat kalian memerlukannya.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara ganti kata sandi utama dan password aplikasi OPPO.

Itulah bagaimana cara mengganti kata sandi utama (layar kunci HP) dan sandi aplikasi (sandi untuk membuka aplikasi), cara ini juga mungkin bisa digunakan untuk jenis HP OPPO lainnya seperti F1s atau mungkin merk HP lain yang memiliki fitur hampir sama dengan OPPO.

Selamat mencoba !

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SIP LAHLihat Privasi