Ganti Tema WordPress Baru

PAsang dan Aktifkan dengan Mudah dan Cepat !

WordPress adalah CMS yang terbilang sangat memudahkan penggunanya termasuk dalam menentukan tampilan dengan menyediakan fitur Tampilan Tema dan ini dapat disesuaikan dengan mudah di menu Penyesuaian.

Untuk mengganti tema WordPress terdapat 2 metode yang aman untuk digunakan yaitu memilih tema dari direktori tema pada menu Tema di dasbor WordPress dan unggah tema.

Pilih Tema

Silahkan masuk ke Dashboard WordPress seperti biasa -> Tampilan -> Tema, klik Tambah Baru maka akan menampilkan semua tema yang tersedia di direktori tema. Jadi akan lebih mudah tanpa perlu mengunduh tema di direktori WordPress kemudian upload disini. Cara ini lebih mudah cukup pilih tema yang ingin digunakan. Kalianpun dapat mencari tema di kolom pencarian tema sebelah kanan.

Sentuh tema yang ingin digunakan maka akan muncul tombol Install, silahkan klik untuk mulai memasang tema tersebut atau klik tombol Pratinjau untuk meninjau seperti apa tampilan tema tersebut jika digunakan pada situs kalian. Tapi tinjauan disini tidak maksimal 100%.

Setelah berhasil di Install maka akan kembali ke tampilan tema dan ditambah tema yang tadi dipasang, silahkan sentuh tema yang baru terinstal dan klik tombol Aktifkan. Maka sekarang tema tersebut sudah berhasil digunakan.

Upload Tema

Cara ini memerlukan tindakan tambahan yaitu perlu menyiapkan tema nya terlebih dahulu. Silahkan download di internet, yang pasti format file .zip dan pastikan file tersebut adalah file tema WordPress. Jika ingin lebih aman, bisa juga download di direktori WordPress.

Selanjutnya silahkan masuk ke dasbor WordPress -> Tampilan -> Tema -> Tambah Baru kemudian klik tombol Unggah Tema dibagian atas. Klik Choose File dan pilih file .zip tema yang telah di download tadi kemudian klik tombol Instal Sekarang.

Setelah selesai maka akan diarahkan ke halaman Tema dengan tema yang baru saja di instal.

Sentuh tema yang ingin digunakan dan klik tombol Aktifkan, maka sekarang situs WordPress kalian berhasil menggunakan tema baru tersebut.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara install tema WordPress gratis.

Kalo gagal upload, silahkan coba sampai berhasil karena kemungkinan disebabkan oleh low nya bandwidth hosting.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

2
Tinggalkan Komentar

avatar
Viky Ardi Maulana
Visitor
Viky Ardi Maulana

matamu mudah

Dharma
Visitor
Dharma

Kak rio buat tutorial full create web dengan wordpress dong dengan theme free dan pluginnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi