Kadang masih ada juga yang belum tau cara ganti gambar wallpaper layar kunci atau layar utama alias launcher pada hp OPPO F1 Plus, kali ini akan saya berikan cara mengganti wallpaper untuk layar kunci atau layar utama pada OPPO F1 Plus dari galeri.

Pertama, silahkan pilih (buka) gambar / foto yang ingin digunakan sebagai wallpaper. Kemudian klik tombol “Kirim” dibagian bawah kiri layar. Kemudian pilih “Wallpaper” dibagian bawah kiri layar juga.

Maka sekarang, layar akan berubah kedalam mode preview. Kalo gambar / foto yg digunakan memiliki lebar yg lebih dari lebar HP maka kalian bisa geser kanan kiri sesuai selera aja bagian mana yang ingin ditampilkan sebagai wallpaper dan perlu diingat kalo gambar terlalu lebar maka nanti ketika dijadikan wallpaper bisa terlihat semua ketika digeser (slide) kanan / kiri.

Pada toggle switch “Layar Kunci | Launcher” tinggal di klik aja, foto tersebut mau dijadikan wallpaper layar kunci atau layar utama. Kalo jadi layar artinya wallpaper hanya muncul ketika layar terkunci saja.

Kalo Launcher alias layar utama artinya wallpaper akan muncul sebagai wallpaper layar utama, tidak muncul di layar kunci. Untuk preview layar utama bisa digeser kanan kiri gambarnya (kalo gambar memiliki lebar yg lebih).

Kalo sudah yakin dengan pilihannya 😀 silahkan klik tombol ” Atur Sebagai“. Nanti bakal muncul pilihan dibawah layar. Pilih wallpaper sebagai layar utama atau layar kunci. Tinggal KLIK, selesai.

Sekarang lihat layar utama kalian (kalo wallpaper sebagai wallpaper layar utama), berhasil ! Atau sebaliknya, lihat layar kunci (kalo wallpaper diatur sebagai wallpaper layar kunci), berhasil ! Mudah bukan?

Untuk layar utama dengan gambar wallpaper yg lebar maka bisa terbaca semua gambarnya alias tidak terpotong. Silahkan coba geser / usap kanan dan kiri.

Semoga bermanfaat, have a nice day…


Jangan Lupa Share !!!

50
18 komentar, 8 shares, 50 points

Apa Reaksimu ?

Bingung Bingung
9
Bingung
Kesal Kesal
7
Kesal
OMG OMG
9
OMG
Takut Takut
8
Takut
Keren Keren
6
Keren
Sedih Sedih
1
Sedih
Posciety Tech

Pro

Official Channel Posciety.Com yang menyuguhkan informasi dan updates seputar dunia teknologi.

18 Komentar

  1. Mas mau nanya, saya gak bisa ganti layar kunci yan, sebelum nya menggunakan tema, pas di ganti layar kuncinya tetep masih make layar tema, terus hp nya sudah saya matikan beberapa menit pas saya nyalakan masih tetep gak bisa juga, nah pas kita mau atur sebagai layar kunci kan ada keteranganya hanya untuk walpaper bawaan itu maksudnya gimana ya? Terimakasi

    1. Kemarin sya juga sempat beberpa kali mau ganti layar kuncinya tapi tdk bisa. Jadi, coba ngutak-ngatik dan alhamdulillah sekarang sudah bisa terganti.
      1. Atur dulu gambar yg mau dijadikan buat layar kunci.
      2. Ganti tema, ke tema yg tdk menyediakan layar kunci.
      3. Selamat mencoba

  2. gimna sih cara ngubah mode layar kunci . kan saya pake tema terus pas ada layr kunci geser doang . pas udah ganti tema tetep aja bgtu … gimna ya cara ngebalikin ke gambr biasa ..? udah coba ganti layar kunci tapi g ada efek .. hp syaa oppo f1 plus

    1. kalau saya kebalikannya. sebelumnya saya sudah mengganti layar wallpaper dan kunci, lalu stelah mnggunakan tema, hanya wallpaper yang ke reset mengikuti tema, sdngkn layar kunci nya tdk ke reset. bgaimana cara mnghapusnya ?

      1. Kasus saya sama dengan mba dewi.. Gara2 pake wallpaper bawaan oppo momoco, skrg ga bs ganti2 wallpaper lain dilayar terkunci padahal sudah ikutin petunjuk di atas. Hp sy baru beli kemarin. Mohon solusinya

Pilih Format
Artikel
Default, Membuat Artikel/Cerita
List
Listicle, Misalnya: 3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat...
Kuis Kepribadian
Membuat kuis Tentang Kepribadian
Poll
Vote untuk Membuat Keputusan atau Mencari Saran
Meme
Membuat Meme dari Gambar Normal yang Kamu Miliki