Layanan perbankan berbasis teknologi digital sudah semakin berkembang. Bank Central Asia (BCA) tak ingin melewatkan kesempatan ini. Fitur baru pun diluncurkan dan cukup menarik minat para nasabah untuk mulai menggunakannya. Selain meluncurkan fitur baru bernama BagiBagi, BCA juga sudah memiliki aplikasi mobile dengan fitur pendahulu seperti fitur Qrku, BCA Keyboard, Cardless, dan fitur Buka Rekening Online.

Kini, BCA kembali mengembangkan inovasinya dan menghasilkan sebuah fitur multitransfer bernama BagiBagi. Fitur ini memungkinkan para nasabah pengguna BCA Mobile untuk melakukan transfer uang kepada beberapa nasabah sekaligus dalam satu waktu yang sama. Kebutuhan ini sering terjadi saat ada momen-momen istimewa seperti hari raya atau sekedar ingin berbagi kepada sanak saudara.

Cara yang kekinian ini diyakini dapat mewujudkan proses transaksi yang lebih efisien. Hal itu didukung dengan selera masyarakat yang lebih menyukai sistem kerja yang cepat dan praktis. Itulah tujuan pengembangan inovasi tersebut. Fitur BagiBagi yang baru diluncurkan pada Januari lalu sangat mudah digunakan. Berikut adalah beberapa langkah sederhana jika ingin memanfaatkan fitur baru ini.

Download Aplikasi BCA Mobile

Fitur BagiBagi disediakan dalam sebuah aplikasi resmi BCA Mobile. Maka, sebelum menggunakanfitur BagiBagi, Anda harus mengunduh aplikasi tersebut dan pastikan menggunakan aplikasi versi terbaru. Di halaman awal Anda perlu mengisi formulir pendaftaran sebagai nasabah. Masukkan kode akses yang diterima dan Anda sudah bisa menggunakan berbagai macam fitur di dalam aplikasi, salah satunya adalah fitur BagiBagi yang terletak di bagian kanan bawah. Klik kolom BagiBagi dan ikuti langkah berikutnya.

Download Aplikasi BCA Mobile di PlayStore.

Download Aplikasi BCA Mobile di App Store.

Baca Panduan dan Pilih Kartu Ucapan

Setelah masuk ke aplikasi dan memilih fitur BagiBagi, Anda akan mendapatkan informasi mengenai fitur tersebut, termasuk informasi tentang sistem pengiriman uang atau proses transaksi. Berikutnya, pilihlah kartu ucapan yang ingin diberikan kepada nasabah tujuan.

Pilih Mode Sesuai Kebutuhan

Fitur BagiBagi menyediakan dua mode transaksi yang cukup unik yakni Random Mode dan Fixed Mode. Masing-masing berfungsi untuk pengiriman ke banyak nasabah dengan jumlah nominal berbeda dan dengan jumlah nominal sama rata. Sesuai dengan nama modenya, jika Anda memilih Random Mode, maka setiap penerima akan mendapatkan uang yang berbeda jumlah. Sedangkan untuk Fixed Mode, setiap penerima akan mendapatkan uang dalam jumlah yang sama.

Uang Siap Dibagikan

Setelah jumlah nominal uang ditentukan, Anda bisa memilih penerima hingga 99 nasabah sekaligus. Namun, pastikan Anda sudah memilih kalimat ucapan dan mode pengiriman yang sesuai keinginan. Selanjutnya, masukkan PIN m-BCA agar proses transaksi dapat segera dimulai, lalu klik kolom Yuk Bagikan. Setelah transaksi dilakukan, Anda akan menerima link pembagian untuk dikirim kepada para penerima. Namun, link ini hanya dapat digunakan selama 24 jam setelah proses transaksi dan status pengiriman dapat dilihat melalui fitur Inbox BagiBagi di Aplikasi yang sama.

Penerima Harus Memiliki Aplikasi Sakuku BCA

Untuk menjadi salah satu penerima dari fitur BagiBagi, nasabah yang dituju harus memiliki aplikasi Sakuku BCA. Aplikasi ini bisa diunduh melalui playstore. Setelah melakukan pengunduhan, Anda bisa membuka aplikasi dan melakukan login. Notifikasi dapat segera diterima dan muncul pada layar awal dengan kalimat “Ada yang BagiBagi nih”.

Klik Buka Sekarang dan Anda akan mendapatkan kartu ucapan serta uang dari pengirim. Melalui aplikasi ini pula para nasabah berkesempatan untuk mendapatkan diskon hingga 50% saat berbelanja di beberapa merchant tertentu seperti Haagen-Dasz, Okirobox, Dairy Queen, Shihlin, Es Teler 77 dan Hop-hop.

[zombify_post]

0 0 vote
Article Rating
guest
Masukkan Nama Anda
Masukkan Email yang Sah
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments