Cara Menggunakan Kartu Fisik Kredivo

0

Di zaman serba canggih ini, semakin banyak aplikasi yang memudahkan kita dalam hal finansial, khususnya untuk kredit barang. Salah satu aplikasi kredit yang bisa kalian gunakan yaitu Kredivo.

Kredivo adalah solusi kredit instan yang memberikan kamu kemudahan untuk beli sekarang dan bayar nanti dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan dengan bunga 0% ataupun dengan cicilan 6 bulan atau 12 bulan dengan bunga 2,6% per bulan.

Meskipun jumlah pengguna Kredivo sudah begitu banyak, namun sepertinya baru beberapa pengguna yang tahu bahwa Kredivo punya fitur khusus bernama Kartu Kredivo (Kredivo Card). Fitur ini memang tidak bisa dinikmati oleh setiap pengguna Kredivo.

ads by posciety

Kartu Kredivo ini merupakan kerjasama antara Kredivo dengan Bank Sahabat Sampoerna yang menggunakan jaringan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Itu artinya kartu yang kamu miliki bisa digunakan dimana saja pada mesin EDC yang berlogo GPN. Ada banyak sekali mesin EDC yang berlogo GPN, dengan kata lain kamu bisa membeli secara kredit atau cicilan di hampir semua tempat belanja. Cara kerja dari Kartu Kredivo sebagai pembayaran nantinya bakal memotong limit Kredivo yang dimiliki pengguna.

Sebelum membahas mengenai penggunaan Kartu Kredivo, artikel ini akan memberikan informasi mengenai lokasi dimana saja Kartu Kredivo bisa digunakan. Buat kalian yang berhasil mendapatkan fasilitas tersebut, artinya kalian bisa menggunakan Kartu Kredivo untuk transaksi di beberapa Merchant. Berikut ini daftar Merchant Kredivo yang mendukung cara pembayaran pakai Kartu Kredivo:

  • Alfamart
  • Indomart
  • DanDan
  • Erafone
  • iBox
  • MI Store
  • Electronic City
  • KFC
  • Starbucks
  • Kopi Kenangan
  • Dan berbagai merchant lain yang menyediakan fasilitas mesin EDC berlogo GPN.

Setelah tahu Merchant Offline Kredivo yang mendukung cara bayar via Kredivo Card, berikut ini langkah-langkah penggunaan Kartu Kredivo:

1. Lakukan Transaksi

Pertama-tama, lakukan transaksi di salah satu Merchant Offline di atas.

2. Bayar di Kasir Menggunakan Kartu Kredivo

Setelah itu, temui petugas Kasir, lalu sampaikan bahwa kalian ingin bayar menggunakan Kartu Kredivo. Serahkan Kartu Kredivo untuk kemudian diproses oleh petugas melalui mesin EDC.

3. Verifikasi Nominal Belanja

Cek kesesuaian jumlah pembelianmu pada layar mesin EDC.

4. Masukkan PIN

Selanjutnya, petugas kasir akan meminta kalian untuk memasukkan PIN Kartu Kredivo.

5. Terima Struk Pembayaran

Tunggu beberapa saat, maka struk pembayaran dengan Kartu Kredivo akan keluar dari emsin EDC. Sampai di sini kalian sudah berhasil bayar menggunakan Kartu Kredivo.

6. Cek Hp Kalian

Kalian akan mendapat Push Notification yang menginformasikan pilihan tenor yang kalian inginkan. Namun, khusus transaksi menggunakan Kartu Kredivo dengan nominal di atas Rp 500.000,-, pihak Kredivo akan mengirim notifikasi melalui aplikasi. Di sana tertera opsi perubahan tenor cicilan. Apabila dalam waktu 5 menit tidak ada tindakan dari pelanggan, maka secara otomatis tagihan bakal menggunakan pilihan tenor paling lama yang tersedia.

7. Pilih Tenor

Pilih tenor sesuai keinginan kalian dan klik konfirmasi.

8. Selesai

Kalian baru saja sukses bertransaksi menggunakan Kartu Kredivo.

Pada transaksi melalui Kartu Kredivo, pengguna bisa menyesuaikan jumlah saldo Kredivo sebagai limit maksimal transaksi. Alangkah baiknya jika kalian menggunakan fasilitas tersebut dengan bijak agar tagihan Kredivo tidak membengkak.

Jangan lupa gunakan kode referral riod1a1y1 saat melakukan pengajuan/pendaftaran.

Seperti itulah langkah-langkah penggunaan Kartu Kredivo. Hal yang perlu kalian ingat yaitu belanjalah sesuai dengan kebutuhan kalian. Jika ingin memiliki Kartu Kredivo, kalian perlu melakukan Upgrade Kredivo ke Akun Premium agar bisa memperoleh penawaran aktivasi Kredivo Card.

Artikel Lainnya
Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya