Menghapus Akun Twitter Secara Permanen

Menghapus akun Twitter adalah salah satu langkah tepat jika sudah tidak ingin menggunakan Twitter, karena supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Ketika akun Twitter jarang dipakai dalam jangka waktu lama, bukan tidak mungkin seseorang mencoba untuk masuk dengan cara yang tidak wajar untuk mengambil alih akun.

Cara menghapus akun Twitter secara permanen:

  1. Masuk ke Twitter
  2. Klik menu Pengaturan dan Privasi
  3. Pada tab Akun, scroll sampai bawah klik Nonaktifkan Akun Saya

Akan diarahkan ke halaman konfirmasi penghapusan, pada halaman ini ditampilkan beberapa poin penting yang perlu diingat pengguna dalam penghapusan akun yaitu:

  • Twitter menyimpan data pengguna selama 30 hari sebelum akun dihapus selamanya dari Twitter
  • Pengguna dapat membatalkan penghapusan ini dengan cara login sebelum 30 hari
  • Jika penghapusan akun ini bertujuan untuk mengganti username Twitter, sebaiknya dibatalkan. Karena mengganti username / URL profil Twitter bisa dilakukan di menu Pengaturan
  • Username dan Email yang digunakan akun tersebut tidak dapat digunakan lagi di kemudian hari walaupun mendaftar akun baru
  • Setelah penghapusan berhasil, beberapa konten di akun mungkin masih tetap tersedia di twitter.com untuk beberapa hari
  • Twitter tidak memiliki atas konten yang di indeks oleh mesin pencari seperti Google

Itulah poin-poin yang ditampilkan oleh Twitter sebelum penghapusan akun, jika sudah yakin silahkan klik tombol Nonaktifkan @username. Seperti biasa, demi keamanan akun ketika mengklik tombol tersebut akan diminta untuk memasukkan katasandi sebelum mulai menonaktifkan akun.

Silahkan masukkan katasandi akun, setelah itu akun mulai di nonaktifkan. Ketika akun dalam proses penonaktifan, URL profil dengan username akun tersebut akan diarahkan ke halaman Tidak Ditemukan.

SUBSCRIBE
Subsribe sekarang dan dapatkan UPDATE terbaru melalui Email.
Berhenti Subscribe Kapanpun!
POS Lainnya:

2
Tinggalkan Komentar

avatar
Mr Lol
Visitor
Mr Lol

Hallo gan, kalau akun twitter yang sudah terhapus secara permanen apakah tidak bisa di klaim lagi usernamenya? Bagaimana caranya agar kita bisa klaim lagi username yang terhapus permanen itu gan? Mohon sarannya gan. Terima kasih..

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi