Hapus Bekas Kata Sandi Akibat Salah Masukkan di Kolom Email / Username

Auto Fill Suggestion Browser

Input text, email atau password yang biasa digunakan untuk login ke jejaring sosial misalnya Facebook memang biasa terjadi salah ketik contohnya mengetik kata sandi di kolom username / email dan pasti berbekas di waktu berikutnya ketika akan mengetik lagi di kolom tersebut akan muncul suggest yang menampilkan kata sandi akun kalian yang pernah salah masukkan di waktu sebelumnya. wewewad wa

Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kesalahan ini, silahkan pilih cara yang lebih kalian suka.

Hapus Cache & History Browser

Cara ini tentu sudah banyak yang tau, ini akan menghilangkan semua sejarah selancar kalian di browser tersebut. Tapi saat ini sudah banyak fitur yang diberikan seperti memilih cache / history yang akan dihapus (tidak semuanya) dan ada juga berdasarkan waktu misalnya bersihkan dari tanggal sekian sampai tanggal sekian saja.

Saya akan jelaskan secara umum saja (masing-masing browser tentu cara atau langkahnya berbeda tapi kalian bisa cari langkah-langkah yang saya jelaskan sekarang), silahkan masuk ke Setting di browser yang digunakan lalu pilih history. Maka akan menampilkan semua history kalian berselancar di internet menggunakan browser tersebut, silahkan cari tombol hapus / clear untuk menghapus history tersebut dan tunggu sampai proses selesai.

Setelah selesai, silahkan buka kembali tempat kata sandi kalian salah input maka akan hilang. Dan jangan lupa ketika menghapus cache / history tadi pilih juga untuk menghapus autofill.

Keyboard

Cara ini mungkin belum banyak yang tahu, silahkan masuk ke kolom yang salah input kan password (misalnya di kolom email login Facebook). Klik kiri mouse pada kolom tersebut sampai muncul suggest / bekas kalian salah input, ketika muncul silahkan geser mouse kearah suggest kata sandi tersebut dan tekan DELETE pada keyboard untuk Mozilla.

Sedangkan untuk browser Chrome dan Opera atau sejenisnya silahkan tekan SHIFT + DELETE pada suggest tersebut maka akan hilang dan tidak akan muncul lagi.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara menghapus suggestion auto fill.

Selamat mencoba !

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...