Menghapus Blog Secara Permanen, Jangan Asal Hapus ! Lihat Caranya Disini

Jangan Lupa Download Terlebih Dahulu !

Menghapus blogspot adalah salah satu langkah tepat jika sudah tidak ingin menggunakannya lagi, agar tidak berantakan di awang-awang 😀 Tapi ini tidak disarankan jika blogspot sudah dihubungkan ke Google AdSense dan memiliki pendapatan besar.

Pastikan untuk melakukan backup blogspot terlebih dahulu sebelum melakukan penghapusan, beberapa blogger pernah menghapusnya dan ketika berpikiran untuk kembali blogging sudah tidak ada data tersisa dan harus memulainya dari nol lagi.

Masuklah ke dasbor blogspot bersangkutan kemudian:

  • Pada daftar menu di samping pilih Setelan (jika menggunakan bahasa Indonesia)
  • Pilih Lainnya
  • Pada bagian Hapus Blog, klik Hapus blog

gambar 1 - hapus blogspot

Akan muncul layar popup dengan ringkasan bahwa blogspot yang dihapus akan di tahan dulu selama 90 hari sehingga pengguna yang berpikiran untuk kembali ngeblog bisa kembalikan blog tersebut sebelum 90 hari dari tanggal penghapusan.

Terdapat opsi juga untuk mengekspor blog sebelum menghapusnya, klik tombol Download Blog dan tunggu hingga download selesai. Simpan file hasil download baik-baik, kamu dapat menggunakan file tersebut untuk mengembalikan blog ketika sudah lebih dari 90 hari.

Klik tombol Hapus Blog Ini untuk menghapus blog bersangkutan, tunggu hingga proses penghapusan selesai dan kamu akan diarahkan ke halaman utama dasbor blogger yang menampilkan daftar blog yang pernah dibuat (jika pernah membuat beberapa blog).

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi