Hapus Database di phpMyAdmin

Beberapa bulan lalu saya pernah menjelaskan cara membuat database di phpMyAdmin tapi tidak dengan cara menghapusnya, kali ini akan saya beritahukan cara menghapusnya.

Postingan ini cukup singkat saja karena hanya akan menghapus database, pertama-tama silahkan masuk ke phpMyAdmin (pastikan sudah menyalakan Apache controllernya seperti XAMPP jika mengaksesnya dari localhost, pilih phpMyAdmin jika melalui cPanel) maka akan menampilkan semua database yang pernah dibuat sebelumnya.

Klik pada database yang ingin dihapus (misalnya ingin menghapus nama databasenya MySql_Database maka klik pada MySql_Database), klik Operasi (jika menggunakan bahasa Indonesia) pada bar menu diatas maka akan tampil halaman seperti ini:

gambar 1 cara menghapus database sql phpmyadmin - rio bermano

Klik Hapus basis data (DROP) maka akan tampil layar popup kecil untuk memastikan apakah benar-benar ingin menghapus, klik Ya untuk menghapusnya.

Catatan: Database yang dihapus akan disingkirkan dari localhost dan tidak dapat digunakan lagi termasuk table yang ada didalamnya, tampilan gambar diatas mungkin akan berbeda jika kalian menggunakan versi berbeda.

Tunggu proses penghapusan selesai maka database berhasil dihapus (loading tergantung banyaknya data), jika ingin membuat table baru lagi bisa lihat postingan sebelumnya tentang cara membuat table di database.

Lihat video tutorial cara menghapus database di phpMyAdmin

Selamat mencoba !

Jangan lupa kunjungi tutorial database di situs ini untuk melihat semua tutorial tentang database.

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SIP LAHLihat Privasi