Menghapus Kontak BBM

BlackBerry Messenger atau lebih dikenal BBM merupakan fitur perpesanan yang instan dan sudah banyak digunakan di hampir semua smartphone modern. Dalam perpesanannya mengandalkan kontak sebagai teman chatting atau biasa disebut kontak BBM. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara menghapus kontak BBM di aplikasi BBM.

Untuk melakukan tutorial ini tentu harus memiliki teman / kontak pada BBM. Silahkan lihat disini bagaimana mengundang teman di BBM.

Silahkan masuk ke aplikasi BBM seperti biasa, klik ikon user dibagian tab atas layar BBM untuk menampilkan semua kontak BBM. Silahkan pilih kontak yang ingin dihapus dengan menekan kontak tersebut beberapa saat sampai muncul menu layar menu tambahan dibagian atas layar.

Menghapus 1 Kontak

Jika layar menu tambahan telah muncul dibagian atas layar artinya kontak tersebut berhasil dipilih dan kalian dapat menentukan tindakan untuk kontak tersebut lewat layar menu tambahan diatas. Klik toggle menu (titik3) disebelah kanan pada layar menu tambahan tersebut maka akan muncul beberapa opsi silahkan pilih Hapus untuk menghapus kontak yang terpilih tersebut. Akan muncul layar popup kecil dibagian tengah layar dengan kotak centang pertanyaan Blokir Undangan Selanjutnya, centang kotak ini untuk memblokir kotak tersebut mengundang / invite kontak BBM kalian di waktu mendatang. Klik Hapus untuk konfirmasi penghapusan atau klik Batal untuk membatalkan penghapusan kontak.

Setelah berhasil dihapus akan muncul pemberitahuan dibagian bawah layar bahwa kontak tersebut sudah berhasil dihapus dan tidak akan muncul di daftar Kontak.

Menghapus Kontak BBM (Tindakan Massal)

Kalian pun dapat menghapus beberapa kontak BBM sekaligus, caranya sama seperti langkah diatas sampai menekan kontak BBM dan muncul layar menu tambahan diatas layar yang artinya kontak tersebut berhasil dipilih.

Tapi sedikit berbeda dilangkah berikutnya, untuk melakukan tindakan massal setelah berhasil memilih 1 kontak dan muncul layar menu tambahan dibagian atas layar silahkan ketik kontak lain yang ingin dipilih dengan satu klik saja. Kalian dapat membedakan kontak yang terpilih dan yang tidak terpilih dari warna latarnya yang berbeda dari biasanya.

Pilihlah beberapa kontak yang ingin dihapus kemudian klik ikon tong sampah pada layar menu tambahan dibagian atas layar untuk menghapusnya. Akan muncul layar popup kecil ditengah layar HP dengan kotak centang dan pertanyaan Blokir Undangan Selanjutnya. Centang kotak ini untuk mencegah kontak-kontak tersebut mengundang kalian kembali di BBM lalu klik Hapus untuk konfirmasi hapus atau klik Batal untuk membatalkan penghapusan.

Setelah berhasil dihapus akan muncul pemberitahuan dibagian bawah layar bahwa kontak tersebut sudah berhasil dihapus dan tidak akan muncul di daftar Kontak.

Catatan: Pada beberapa jenis OS / perangkat / versi BBM mungkin mengalami sedikit perbedaan cara / tata letak menu.

Semoga bermanfaat, have a nice day…

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi