Menghapus Basis Data Kata Touchpal Keyboard / OPPO

Setelah berhasil me-nonaktifkan kamus / prediksi kata Touchpal Keyboard biasanya masih suka muncul kata-kata yang sering digunakan sebagai suggestions atau saran ketika kita sedang mengetik beberapa huruf, ini disebabkan oleh banyak faktor salah satunya adalah sejarah (history) kata yang sering digunakan.

Menghapus History Touchpal

Misalnya sering menggunakan data kata email seperti blabla@blabla.com maka biasanya ketika kamu menulis beberapa huruf yang serupa akan muncul email tersebut, ini karena kamu sering mengetik email tersebut dan Touchpal menyimpannya sebagai history secara otomatis.

Silahkan hapus history dengan cara:

  • Buka layar obrolan manapun untuk menampilkan keyboard Touchpal
  • Klik ikon Touchpal sebelah kiri keyboard -> pilih Setelan
  • Pilih Touchpal Cloud

Scroll kebawah sampai bagian Pengelolaan Kamus, dibagian paling bawah ada pilihan Hapus basis data bahasa silahkan di klik. Akan muncul layar popup berupa pertanyaan apakah yakin ingin menghapus seluruh basis data kata yang sering digunakan, klik YA.

Cukup dengan cara begitu, sekarang papan ketik Tuochpal kamu sudah tidak ada history lagi dan kata yang sering digunakan tidak akan muncul lagi.

Catatan: jika sudah lama menggunakan keyboard ini kembali, maka secara otomatis history akan dibuat dan disimpan sebagai basis data kata. Silahkan lakukan hal ini lagi untuk menghapusnya.

Hal ini biasa dilakukan untuk menghindari kejahatan seperti pencurian alamat email, nama pengguna, dsb. ketika smartphone-mu dipinjam orang untuk mengirim pesan atau untuk apapun dengan mengakses keyboard.

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi