Menghilangkan Logo WordPress di Admin Bar Tanpa Plugin

Untuk menghilangkan logo WordPress pada admin bar bisa menggunakan plugin yang tersedia di direktori plugin WordPress dan bisa juga tanpa plugin. Kali ini saya akan menjelaskan tanpa menggunakan plugin.

Masuk ke dasbor WordPress seperti biasa -> Tampilan -> Penyunting (jika menggunakan bahasa Indonesia) -> pilih file functions.php (Fungsi Tema) kemudian tambahkan kode berikut didalam file functions.php:

function hapus_logo_wordpress( $wp_admin_bar ) { $wp_admin_bar->remove_node( 'wp-logo' );
}
add_action( 'admin_bar_menu', 'hapus_logo_wordpress', 999 );

Pada code diatas terdapat function / fungsi baru yaitu hapus_logo_wordpress yang ditujukan untuk variabel wordpress yang sudah ada yaitu $wp_admin_bar, pada nilai didalamnya difungsikan untuk menghapus logo WordPress yang ada didalam variabel $wp_admin_bar maka ditambahkan ->remove_node(‘wp-logo’);.

Selanjutnya kita buat action untuk function yang baru saja dibuat, maka tambahkan add_action( ‘admin_bar_menu’, ‘remove_wp_logo’, 999 ); untuk menghilangkan logo yang ada pada admin bar / baris perkakas. Jika tidak ditambahkan action ini maka function tidak tau tugasnya apa walaupun function sudah diciptakan.

Setelah selesai, silahkan klik Perbarui Berkas maka halaman akan reload dan logo WordPress berhasil disingkirkan.

Kesimpulan

Menghapus / menyingkirkan logo WordPress ini biasanya digunakan untuk WordPress yang memiliki banyak pengguna yang dapat mengakses dasbor atau baris perkakas dan tidak ingin menampilkan logo WordPress. Bagaimanapun, oranglain akan tetap mengetahui bahwa ini adalah situs WordPress dengan melihat URL dasbor nya (wp-admin).

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi