Hilangkan Sembulan Huruf Touchpal Keyboard Ketika Mengetik

Huruf Besar Muncul Saat Menulis Pesan

0

Touchpal Keyboard menjadi keyboard bawaan untuk HP OPPO F1 Plus, mungkin juga menjadi bawaan keyboard pada samrtphone lain. Secara default, ketika menggunakan Touchpal Keyboard akan menampilkan sembulan tulisan ketika mengetik.

Untuk beberapa pengguna mungkin sembulan ini cukup mengganggu kenyamanan mengetik, maka dari itu saya buatkan tutorial ini untuk menghilangkannya. Tutorial ini tidak berbeda jauh dengan tutorial sebelumnya tentang nonaktifkan bunyi keyboard ketika mengetik.

Caranya, silahkan masuk ke aplikasi chatting manapun (misalnya pesan Instagram) untuk menampilkan keyboard kemudian klik ikon Toucpal di ujung kiri atas keyboard dan pilih Setelan.

Akan diarahkan ke halaman Setelan, silahkan pilih Setelan Umum -> Sembulan tekan tombol maka akan muncul layar popup kecil ditengah layar dan menampilkan opsi Tertutup dan Normal.

Silahkan pilih Tertutup untuk menghilangkan sembulan ketika mengetik dengan Touchpal Keyboard, jika ingin menampilkan sembulan silahkan pilih Normal.

Setelah memilih salah satu opsi dari 2 opsi tersebut maka layar popup akan otomatis hilang dan perubahan otomatis disimpan. Silahkan kembali ke layar chat untuk melihat hasilnya, sekarang tidak ada sembulan huruf yang muncul ketika mengetik dengan Touchpal Keyboard.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara hilangkan sembulan / munculan huruf TouchPal keyboard.

Catatan: Lokasi / posisi menu bisa saja berbeda pada beberapa versi, silahkan cari menu yang disebutkan diatas pada menu Setelan Touchpal Keyboard.

Selamat mencoba !

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya