Nonaktifkan Bunyi & Getar Keyboard Touchpal Ketika Mengetik

Mute Suara Saat Mengetik

Aplikasi Touchpal Keyboard merupakan papan ketik bawaan untuk handphone OPPO F1 Plus, mungkin pada beberapa smartphone lainnya pun menggunakan Touchpal Keyboard sebagai default keyboard. Pada artikel kali ini akan menjelaskan tentang bagaimana menghilangkan / nonaktifkan bunyi / suara dan getar Touchpal Keyboard ketika mengetik.

Menghilangkan Suara

Caranya mudah sekali, silahkan masuk ke aplikasi manapun untuk menampilkan papan ketik (misalnya saya masuk ke BBM dan masuk ke layar chatting untuk menampilkan papan ketik seperti biasa ketika kalian sedang membalas / membuat pesan).

Kemudian klik icon Touchpal di sebelah kiri atas keyboard maka akan muncul beberapa opsi silahkan pilih Setelan / Setting. Pada halaman pengaturan ini silahkan pilih Setelan Umum -> Suara Penekanan Tombol.

Sekarang akan muncul layar popup kecil ditengah layar yang menampilkan indikator volume dan kotak centang. Silahkan atur tingkat suara / volume / bunyi keyboard ketika mengetik. Geser indikator ke pojok kiri untuk membisukan / silent.

Bisa juga mencentang kotak Volume Sistem untuk mengatur suara keyboard sesuai dengan volume sistem, jika volume sistem nya kecil maka suara ini pun ikut mengecil. Setelah selesai dan yakin dengan pengaturannya silahkan klik tombol OK.

Sekarang perubahan telah disimpan, silahkan lakukan percoaan dengan mengetik di layar obrolan seperti biasa maka suara keyboard akan sesuai dengan yang tadi diatur di pengaturan suara. Kalian dapat mengaturnya kembali kapanpun dengan menuju halaman pengaturan suara tadi.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara hilangkan suara keyboard ketika sedang mengetik.

Menghilangkan Getaran

Masih sama seperti diatas, masuk ke tampilan chat manapun kemudian klik ikon TouchPal disebelah kiri ujung papan ketik dan pilih Setelan. Masuk ke menu Setelan Umum -> Bergetar saat tombol ditekan, akan muncul layar popup kecil ditengah layar dengan pengaturan getaran.

Silahkan atur getaran ke kanan untuk membuat getaran semakin lama dan kuat, geser indikator ke kiri untuk menguranginya atau geser ke paling kiri sampe mentok untuk menghilangkan getaran.

Selain itu, kalian juga dapat menentukannya sesuai Baku Sistem artinya getaran akan mengikuti getaran sistem HP jika ada. Untuk menyimpan perubahan ini silahkan klik OK, buka layar chat dan mulai mengetik lagi. Silahkan dicoba.

Jika ada perbedaan posisi menu maka akan sedikit merubah cara / how to yang dijelaskan diatas. Please keep in mind, setiap pembaruan yang dilakukan Touchpal bisa saja merubah posisi menu dan itu tergantung pihak Touchpal.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...

POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi