Privasi WhatsApp (Status, Laporan Dibaca, Blokir, DLL)

Beberapa pengguna WhatsApp ada saja yang ingin menyembunyikan info “terakhir dilihat” ketika seseorang membuka obrolannya, karena secara default-nya WhatsApp akan menampilkan info “terakhir dilihat” pada bar diatas layar obrolan bersangkutan.

Artinya setiap teman obrolan dapat melihat status profil kalian kapan kalian terakhir kali membuka WhatsApp, mungkin bisa jadi tidak enak ya kalo kita baru saja buka WhatsApp tapi tidak membalas pesannya 😀 Kita bisa hilangkan info “terakhir dilihat” ini dengan cara berikut:

Mengatur Privasi WhatsApp

  • Masuk ke Aplikasi WhatsApp di smartphone
  • Ketuk toggle menu (titik 3) sebelah kanan atas pilih Setelan -> Akun -> Privasi

Ini adalah halaman dimana kalian dapat mengatur berbagai macam privasi penggunaan WhatsApp termasuk info “terakhir dilihat” yang sudah dibahas diatas, mari simak penjelasan berikut ini yang menjelaskan satu persatu dari setiap menu di halaman privasi:

  1. Terakhir dilihat artinya info “terakhir dilihat” seperti yang dijelaskan diatas, ada beberapa pilihan untuk mengatur ini yaitu Semua Orang (dapat dilihat oleh siapapun), Kontak Saya (hanya kontak yang disimpan di HP yang dapat melihat), Tidak ada (tidak ada orang yang dapat melihat). Atur ke Tidak ada untuk menyembunyikan info “terakhir dlihat” dengan catatan kalianpun tidak dapat melihat info “terakhir dilihat” orang lain.
  2. Info artinya informasi kontak WhatsApp, ada beberapa pilihan yaitu Semua Orang, Kontak Saya, dan Tidak ada
  3. Status artinya pengaturan privasi untuk story/status WhatsApp, Kontak Saya (untuk semua orang yang ada di kontak), Kontak saya kecuali... (ceklis kontak yang tidak ingin dibagikan), Hanya bagikan dengan (pilih orang yang ingin dibagikan)
  4. Pesan – Kontak terblokir artinya kontak-kontak yang pernah diblokir, jika tidak ada maka tidak akan muncul menu ini tapi jika ada akan muncul dan dapat di klik untuk melihat kontak mana saja yang pernah diblokir. Untuk membuka blokirnya silahkan klik kontaknya dan pilih Buka blokir.
  5. Laporan dibaca artinya setiap kontak bisa melihat kapan kalian membaca pesan yang dikirim mereka, matikan pilihan ini supaya merka tidak bisa melihat laporan dibaca tapi perlu diperhatikan “kalian tidak bisa melihat laporan bahwa mereka telah membaca pesan yang dikirim juga“.

Itulah beberapa pilihan yang ada di halaman Privasi whatsApp yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna, semoga tulisan ini dapat membantu !

Saat tulisan ini dipublikasikan mengatur privasi seperti yang disebutkan diatas belum bisa dilakukan lewat PC / browser.

Harap perhatikan, jika terjadi perbedaan langkah-langkah yang disebutkan diatas dengan praktiknya mungkin itu disebabkan oleh perubahan / pembaruan yang dilakukan pihak WhatsApp atau karena sistem operasi yang berbeda.

Nah, kalo fitur Laporan Dibaca diaktifkan, kamu bisa lihat siapa aja yang udah terima dan baca pesan WhatsApp kamu baik di obrolan pribadi ataupun grup WhatsApp. Lihat caranya disini (rincian lengkap + waktu).

Loading...

Lihat Post Lainnya:
Komentar
Memuat...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SIP LAH Lihat Privasi