Koneksi Wi-Fi di Smartphone

Mungkin beberapa diantara pembaca ini ada yang belum tau cara menghubungkan koneksi jaringan WiFi di smartphone, khususnya smartphone android karena artikel ini akan mencontohkan di smartphone android walaupun sebetulnya di smartphone jenis lainnya pun tidak akan berbeda jauh.

WiFi Normal (Tanpa Katasandi)

Langsung saja ke caranya, gampang ko:

  • Nyalakan smartphone, masuk ke menu Setelan. Bisa juga menggunakan cara cepat yaitu mengusap layar atas kearah bawah untuk menampilkan pilihan opsi di menu cepat, biasanya terdapat menu WiFi (tergantung pada setelan smartphone kalian)
  • Jika mengusap layar dari atas, tinggal di nyalakan saja bagian WiFi cukup di klik 1 kali sampai berubah menjadi ON biasanya ditandai menjadi menyala / berwarna. Jika masuk ke menu Setelan, silahkan cari bagian Koneksi/Internet -> WiFi -> alihkan menjadi ON.
  • Tapi, untuk melihat daftar jadringan WiFi yang tersedia silahkan masuk lewat menu Setelan supaya bisa melihat semua daftar jaringan WiFi yang tersedia dan terdeteksi oleh smartphone. Atau bisa juga klik tanda panah pada ikon WiFi ketika mengusap layar atas kebawah (tergantung jenis smartphone, pada beberapa smartphone tidak ada pilihan tanda panah pada ikon WiFi).

Pilih jaringan WiFi yang ingin digunakan, maka smartphone berhasil terhubung dengan WiFi tersebut.

WiFi Dengan Katasandi

Biasanya, beberapa WiFi di proteksi menggunakan password dengan alasan keamanan. Untuk menggunakan jaringan yang di proteksi seperti ini tentu kalian harus mengetahui password/katasandi WiFi tersebut. Kalo udah tau katansandinya silahkan masukkan katasandi di kolom katasandi ketika diminta di layar popup kecil.

Jika tidak diminta, masukkan secara manual dengan menuju ke menu Setelan -> Jaringan/Koneksi Internet -> WiFi -> pilih jaringan yang ingin dihubungkan kemudian masukkan katasandi. Berhasil !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi