Kirim Gambar & Video Ukuran Asli via WA

Dengan mengikut langkah-langkah ini, kamu tidak perlu khawatir lagi kerusakan media yang dikirim. Karena langkah ini menunjukkan bagaimana cara mengirim gambar atau video ukuran aslinya melalui chat WhatsApp. Gunakan tips ini, maka gambar dan video yang dikirim akan diterima dalam ukuran aslinya juga.


Ketika mengirim gambar / images / videos via WhatsApp atau yang kerap disebut WA baik itu japri atau chat group akan melalui proses konversi, maka dari itu kenapa nama gambarnya berubah menjadi struktur nama WhatsApp. Sudah bukan rahasia, setiap gambar yang dikirim melalui WhatsApp akan berukuran lebih kecil dibandingkan ukuran aslinya. Untuk beberapa kondisi gambar mungkin tidak akan terlihat perubahannya tapi sebetulnya gambar tersebut terkena konversi.

Kali ini kita akan membagikan bagaimana cara mengirim gambar ukuran asli melalui WhatsApp, tanpa aplikasi tambahan lain. Ikut langkah dibawah ini, pastrikan kamu memiliki koneksi internet:

  • Buka layar obrolan seperti biasa
  • Klik ikon Attachment/Lampiran seperti biasa ketika akan mengirim lampiran
  • Pilih Dokumen (jika menggunakan bahasa Indonesia), akan diarahkan ke berkas yang ada di smartphone dengan urutan yang terbaru diatas
  • Carilah berkas gambar / video yang ingin dikirim jika hafal namanya, jika tidak hafal bisa klik Lihat dokumen lain… agar lebih mudah menemukan gambar / video yang dimaksud

gambar 1 - pilih dokumen gambar video

Memang sedikit berbeda dengan mengirim gambar biasa, tapi proses ini tidak akan melalui proses konversi. Sehingga gambar dan video yang dikirim adalah ukuran aslinya. Jadi, tunggulah sampai proses pengiriman selesai karena ini ukuran asli.

Ketika gambar / video diterima pun tidak akan seperti biasanya yang menampilkan tinjau (preview) melainkan tidak tampil apa-apa hanya nama file / berkas nya saja (sama seperti mengirim file / berkas seperti excel/word). Tapi ketika penerima berhasil download dan mengklik kiriman berkas ini maka akan diarahkan ke (menampilkan) gambar seperti biasa dan itu adalah gambar / video ukuran asli.

Dengan mengikuti langkah-langkah diatas maka gambar yang seharusnya bagus akan tetap bagus ketika sampai di penerima, kamu yang seharusnya terlihat cantik akan tetap cantik ketika sampai di smartphone sang kekasih melalui WA.

TIPS: Kita memanfaatkan pengiriman berkas (tanpa konversi) daripada pengiriman media (melalui konversi).

Selamat mencoba !


Jangan Lupa Share !!!

41
9 shares, 41 points

Apa Reaksimu ?

Bingung Bingung
3
Bingung
Kesal Kesal
1
Kesal
OMG OMG
3
OMG
Takut Takut
2
Takut
Keren Keren
10
Keren
Sedih Sedih
5
Sedih
Posciety Tech

Advanced Competent

Official Channel Posciety.Com yang menyuguhkan informasi dan updates seputar dunia teknologi. Dikelola oleh tim Posciety Tech.

0 Komentar

Pilih Format
Artikel
Default, Membuat Artikel/Cerita
List
Listicle, Misalnya: 3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat...
Kuis Kepribadian
Membuat kuis Tentang Kepribadian
Poll
Vote untuk Membuat Keputusan atau Mencari Saran
Meme
Membuat Meme dari Gambar Normal yang Kamu Miliki