4 Metode Mengundang Kontak / Pin BBM Baru

Mencari Teman di BBM

BBM atau BlackBerry Messenger merupakan aplikasi perpesanan yang banyak digunakan pengguna di dunia dengan berbagai alasan, salah satunya karena kenyamanan berpesan. Dengan begitu, agar dapat terhubung bersama teman-teman atau komunitas lain perlu invite beberapa kontak BBM dengan cara menambahkan pin BBM kontak tersebut.

Pada tutorial kali ini hanya menjelaskan bagaimana cara mengundang pin / kontak BBM baru. Mengundang kontak baru di BBM ini ada beberapa metode yang dapat dilakukan, silahkan tentukan metode yang ingin digunakan.

  1. Undang dengan kode batang
  2. Undang dengan pin
  3. Undang dengan email
  4. Undang dengan SMS

Saat ini, baru ada 4 metode saja mungkin di waktu mendatang akan bertambah atau bahkan berkurang tergantung pihak BBM.

Silahkan masuk ke BBM seperti biasa kemudian klik toggle menu di samping kiri atas (garis 3) untuk menampilkan beberapa pilihan menu salah satunya adalah Undangan. Silahkan klik Undangan akan diarahkan daftar undangan masuk (termasuk undangan spam yang tidak diketahui asal usulnya) dan daftar undangan keluar, klik tab Tambah Kontak di bagian atas layar maka akan muncul slide layer yang menampilkan 4 metode invite kontak silahkan pilih metode yang ingin digunakan.

Kode Batang

Kode batang atau lebih dikenal dengan sebutan Barcode ini merupakan kotak kode yang dapat digunakan untuk beberapa hal, salah satunya barcode pada BBM digunakan untuk mengundang kontak baru. Dengan metode ini tentu lebih mudah tidak perlu menghapal pin, tidak perlu mengetik pin tapi perlu memindai barcode kontak BBM yang ingin di invite & ditambahkan sebagai kontak di BBM kalian.

Menampilkan halaman pemindaian, terdapat layar kamera dibagian atas dan barcode BBM kalian dibagian bawah. Silahkan arahkan layar kamera tersebut ke barcode kontak BBM teman / seseorang yang ingin diundang. Pastikan kalian scan barcode tersebut dengan benar tidak terlalu jauh dan tidak terlalu dekat (yang penting keseluruhan barcode harus masuk ke layar dengan fokus yang cukup).

Setelah selesai, tunggu beberapa saat maka kontak tersebut akan menjadi salah satu teman baru di kontak BBM.

Pin BBM

Metode ini merupakan metode pertama yang dimiliki oleh BBM dari awal BBM launching sampai sekarang. Pada halaman undangan ini kalian perlu memasukkan pin BBM kontak yang ingin diundang, kalian pun dapat memasukkan Pesan Undangan dibagian bawahnya (opsional). Ada juga Kategori yaitu kategori kontak (jika kalian memiliki beberapa kategori kontak di BBM, jika tidak hanya akan menampilkan 1 kategori saja yaitu bawaan dari BBM).

Setelah selesai silahkan klik Kirim di kanan atas layar, maka undangan pun akan segera terkirim ke kontak tersebut. Tunggu sampai kontak tersebut menerima undangan kalian sebelum muncul di daftar kontak BBM.

Undangan Email

Cara ini memerlukan pihak ketiga yaitu email. Ketika memilih metode ini maka akan muncul lagi slide layer dibagian bawah layar yang menampilkan aplikasi email yang tersedia di perangkat kalian. Silahkan pilih aplikasi email yang ingin digunakan, akan diarahkan ke aplikasi tersebut dengan pesan bawaan dari BBM yang siap dikirim.

Kalian dapat mengedit pesannya dengan menambah / mengurangi beberapa kalimat pad aemail tersebut tapi jangan menghilangkan 1 huruf pun pada URL undangan yang dibuat oleh BBM. Silahkan masukkan alamat email yang ingin diundang.

Setelah selesai silahkan kirim email seperti biasanya kalian mengirim email dengan aplikasi ini. Tunggu sampai email tersebut menerima undangan kalian sebelum dapat muncul di daftar kontak BBM.

Tambah dengan SMS

Cara ini pun memerlukan pihak ketiga yaitu SMS. Ketika memilih metode ini maka akan dialihkan ke aplikasi pesan yang ada di ponsel dengan format pesan yang sudah disediakan oleh BBM. Silahkan masukkan kontak / nama penerima yang ingin diundang, kalian pun dapat mengedit pesan dengan menambah / mengurangi beberapa kata tapi jangan menghapus 1 huruf pun link yang terdapat didalam pesan yang sudah disediakan oleh BBM.

Setelah selesai silahkan kirim pesan seperti biasanya kalian mengirim pesan. Tunggu sampai kontak tersebut menerima undangan kalian sebelum dapat muncul di daftar kontak BBM.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial cara undang teman BBM baru.

Setiap metode dapat dilakukan oleh siapapun asal metode tersebut tersedia, jaringan / kuota pun menjadi peran penting dalam hal ini karena jika tidak terhubung dengan jaringan manapun akan menghambat proses undangan bahkan biasanya terjadi error yang tidak diketahui. Pastikan jaringan tersedia pada perangkat kalian.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

1
Tinggalkan Komentar

avatar
Diki
Visitor
Diki

Gan, bbm gue aneh apa emang bgtu ya sekarang ?
Setiap invite bbm baru yang delcon gue, kan klo di chat muncul re-invit tuh ?
Nah klik re-invite mlah undang via email otomatis.

Gmn tuh ? gue bru tau kmren

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi