Cara Menonaktifkan Notifikasi Story Facebook Orang Lain

0

Untuk meningkatkan engagement, Facebook membuat fitur baru yaitu notifikasi atau pemberitahuan ketika teman menambahkan story. Misalnya, teman kamu menambahkan story ke Facebook maka kamu akan mendapatkan pemberitahuan tentang story tersebut dengan tujuan agar keterkaitan antar teman semakin erat dan meningkatkan aktivitas di dalam Facebook.

Tidak hanya notifikasi grup Facebook. Sekarang, ketika teman mengirim story di Facebook, kamu akan mendapatkan pemberitahuan tentang story tersebut, kamu dapat melihat atau mengabaikannya. Secara default, pemberitahuan story baru ini aktif pada setiap akun Facebook. Untuk menonaktifkan fitur pemberitahuan story baru, ikuti cara di bawah ini ya!

Nonaktifkan Pemberitahuan Story Baru di FB

Banyak pengguna Facebook yang merasa terganggu dengan pemberitahuan ini dengan berbagai macam alasan, salah satunya adalah karena tidak mengenali teman Facebook tersebut dan tidak ingin melihat story nya. Kamu dapat menonaktifkan pemberitahuan story baru ini di perangkat yang kamu gunakan.

Nonaktifkan Pemberitahuan Story Baru FB di Desktop

Untuk menonaktifkan pemberitahuan melalui browser desktop atau laptop, lakukan langkah-langkah berikut:

  • Klik ikon lonceng / pemberitahuan
  • Pilih Notification Setting jika menggunakan bahasa Inggris
notification setting facebook
  • Klik Updates From Friends jika menggunakan bahasa Inggris
  • Pada bagian Allow Notifications on Facebook, alihkan toggle button menjadi Off
nonaktifkan pemberitahuan teman di fb

Secara otomatis perubahan yang kamu lakukan akan tersimpan. Dengan menonaktifkan pemberitahuan dari teman, kamu tidak akan menerima pemberitahuan lagi ketika teman Facebook kamu membagikan foto, story, atau aktivitas lainnya.

Selain menonaktifkan pemberitahuan, kamu juga bisa mengatur bagaimana kamu ingin menerima pemberitahuan dari teman Facebook. Terdapat beberapa pilihan pemberitahuan yaitu Push notification, Email, dan SMS.

Nonaktifkan Pemberitahuan dari Teman Facebook di Mobile App

Jika kamu lebih sering membuka Facebook di aplikasi Facebook pada handphone kamu, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut:

  • Klik burger menu (garis 3)
  • Scroll ke bawah sampai bagian Notifications dan pilih Notification Settings
  • Pilih Updates From Friends jika menggunakan bahasa Inggris
  • Alihkan toggle menjadi mati / berwarna gelap
nonaktifkan pemberitahuan teman fb app

Sama seperti cara di desktop, di aplikasi FB juga kamu dapat menentukan bagaimana kamu ingin menerima pemberitahuan atau update dari teman atau benar-benar menonaktifkan pemberitahuan.

Ketika kamu menonaktifkan pemberitahuan teman ini di aplikasi, maka berlaku juga di browser begitu juga sebaliknya. Intinya, pengaturan pemberitahuan ini diterapkan pada akun FB bukan notifikasi pada perangkat yang digunakan.

SUBSCRIBE
Subscribe sekarang dan dapatkan update terbaru melalui email
aman dari spam
Pos Lainnya

Komentar

Email kamu tidak akan dibagikan kepada siapapun

Website ini menggunakan cookie untuk pengalaman yang lebih baik Setuju & Tutup Selengkapnya