Cukup menganggu jika ada noitifikasi / pemberitahuan dari Instagram tentang teman atau seseorang yang kita ikuti sedang live atau baru saja mengirim story, kenapa bisa mendapatkan notifikasi ketika seseorang tersebut membuat story baru?

Ini bisa saja terjadi karena disengaja atau tidak sengaja kamu mengaktifkan pemberitahuan Live, Story, atau Kiriman pada profile seseorang yang kamu ikuti sehingga ketika ia membuat story baru atau mengirim foto baru ke instagram, kamu akan mendapatkan pemberitahuan. Bagaimana cara menonaktifkannya?

Nonaktifkan Pemberitahuan Teman IG

Kamu bisa menonaktifkan pemberitahuan ketika teman IG kamu mengirim foto dan/atau menambahkan story jika kamu merasa terganggu dengan pemberitahuan tersebut. Ikuti langkah-langkah di bawah ini!

  • Buka profile Instagram teman yang ingin kamu nonaktifkan pemberitahuannya
  • Klik tanda panah ke bawah pada tombol Mengikuti (jika menggunakan bahasa Indonesia)
  • Pilih Mute (jika menggunakan bahasa Inggris)
Mute pemberitahuan story teman ig
  • Pilih Posts jika ingin menonaktifkan pemberitahuan kiriman, ketika temanmu mengirim foto ke feed Instagram maka kamu tidak akan mendapatkan pemberitahuan
  • Pilih Stories jika kamu menonaktifkan pemberitahuan story, ketika temanmu mengirim story Instagram maka kamu tidak akan mendapatkan pemberitahuan
nonaktifkan notif teman ig

Pastikan pilihan pada Posts dan Stories menyala untuk membuatnya menjadi Mute dan kamu tidak akan mendapatkan pemberitahuan dari teman tersebut ketika dia menambahkan story atau kiriman Instagram.

Yups, berbeda dengan menonaktifkan pemberitahuan teman Facebook, Instagram tidak ada pengaturan umum melainkan pengaturan satu persatu setiap profile nya.

0 0 vote
Article Rating
guest
Masukkan Nama Anda
Masukkan Email yang Sah
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments