Sembunyikan Admin di Aktivitas BuddyPress

Admin Update Sesuatu Tidak Akan Tampil Di Aktivitas Publik

BuddyPress merupakan plugin membership / keanggotaan yang popular untuk WordPress, kepopulerannya membuat para pengguna ingin sekali merombak / edit isi dari plugin tersebut. Tidak sedikit pengguna yang ingin mengubah sedikit sistem kerja pada BuddyPress sesuai keinginan, salah satunya menyembunyikan admin dari BuddyPress Activity (sembunyikan semua aktivitas akun admin dari semua aktivitas plugin BuddyPress).

Seperti yang kita ketahui plugin BuddyPress memiliki fitur aktivitas atau seperti beranda Facebook, setiap aktivitas member akan tampil di halaman activity. Secara default, BuddyPress menampilkan semua aktivitas akun termasuk akun admin.

Menyembunyikan Admin Dari BuddyPress Activity

Disini, kalian dapat menyembunyikan aktivitas akun admin di halaman activity tapi admin tetap dapat melihat aktivitasnya sendiri dengan menggunakan kode berikut:

<?php

function tanpa_admin_aktivitas( $a, $activities ) {	

	if ( is_site_admin() )	
		return $activities;	
	
	foreach ( $activities->activities as $key => $activity ) {	
		// ubah ID '1' dengan ID akun admin kalian
		if ( $activity->user_id == 1  ) {			
			
			unset( $activities->activities[$key] );			
			
			$activities->activity_count = $activities->activity_count-1;			
			$activities->total_activity_count = $activities->total_activity_count-1;			
					$activities->pag_num = $activities->pag_num -1;				
		}		
	}		

	$activities_new = array_values( $activities->activities );		
	$activities->activities = $activities_new;	
	
	return $activities;
	
}
add_action( 'bp_has_activities', 'tanpa_admin_aktivitas', 10, 2 );

?>

Terapkan kode tersebut di file function.php (fungsi tema) tema kalian atau lebih baik lagi jika diterapkan di file bp-custom.php, dengan kode tersebut akun admin tidak akan lagi tampak di halaman activity / aktivitas tapi admin tetap dapat melihatnya.

Silahkan ganti ID ‘1’ pada kode user_id == 1 dengan ID akun admin kalian. Klik disini untuk melihat ID akun WordPress.

Tambahan dari kode tersebut juga membuat perhitungan kembali normal walaupun sudah dikurangi akun admin, misalnya ada 5 pembaruan baru (tidak termasuk pembaruan / aktivitas admin) maka akan secara otomatis menampilkan 4 pembaruan baru (dikurangi -1 aktivitas admin). Terlihat lebih real alias tidak kacau.

Dimana Letak File function.php ?

Masuk ke dasbor WordPress seperti biasa -> Tampilan -> Penyunting (bahasa Indonesia). Lihat di daftar file disebelah kanan, nama file nya function.php Fungsi Tema.

Dimana Letak File bp-custom.php ?

Silahkan masuk ke cPanel seperti biasa -> File Manager -> masuk ke direktori instalasi WordPress yang bersangkutan -> wp-content -> plugins. Dibawah daftar folder-folder nama plugin ini terdapat file bp-custom.php, silahkan edit dan masukkan kode tadi.

Saya Gak Punya File bp-custom.php, Bagaimana Dong ?

Silahkan buat file baru di code editor pada komputer kalian dan simpan dengan nama file bp-custom.php kemudian unggah file tersebut di Instalasi WordPress -> wp-content -> Plugins. Biarkan dia sejajar dengan folder-folder ini. Pastikan ketika membuat file bp-custom.php tadi sudah sekaligus memasukkan kode diatas didalamnya. Jika belum, maka kalian harus edit lagi setelah berhasil upload untuk menerapkan kode tersebut.

Masih bingung ? Lihat : Video tutorial agar admin tidak tampil di aktivitas BuddyPress Plugin.

Setelah semua urusan selesai, silahkan coba buka halaman aktivitas. Tidak ada aktivitas admin lagi, selamat ! Catatan: Lihat aktivitas menggunakan akun lain atau logout terlebih dahulu.

Selamat mencoba !

tunggu sebentar...
POS Lainnya:

Tinggalkan Komentar

avatar

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan pengalaman setiap pengunjung SETUJU & TUTUP Lihat Privasi